6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

KEPONEWS.COM - 6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya Surabaya kini sedang menjadi sorotan. Pasalnya Jalan Raya Gubeng yang berada di dekat Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera mendadak ambles. Kondisi amblesnya jalan terse...
Loading...

Surabaya kini sedang menjadi sorotan. Pasalnya Jalan Raya Gubeng yang berada di dekat Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera mendadak ambles. Kondisi amblesnya jalan tersebut tak main-main karena sedalam 20 meter.

Sebelum kejadian, di daerah Jalan Gubeng ini terdapat beberapa masakan yang enak-enak. Namu, belum banyak orang yang tahu masakan di daerah Jalan Gubeng.

Nah, masakan yang ditawarkan mulai dari yang pedas, manis, hingga gurih, tinggal pilih sesuai seleramu. Penasaran nih masakan apa saja yang ada di sana? Berikut ulasannya yang dilansir dari banyak sekali sumber, Rabu (19/12).

1. Mie Ayam Jakarta

Gubeng Surabaya istimewa

foto: pergikuliner.com

Bila kamu penggemar mi ayam bisa cobain Mie Ayam Jakarta yang ada di daerah Jalan Gubeng. Lokasi tepatnya berada di Jalan Gebang Putih No. 80A, Keputih, Surabaya. Beberapa orang yang sudah pernah mencoba mi ayam ini, katanya rasanya nikmat dan bumbunya lebih terasa.

Porsinya juga banyak lho, jadi puas banget deh makan mi ayam di sana. Untuk harganya seporsi Mie Ayam Jakarta cuma Rp 13 ribu. Kalau kamu pesan minum paling-paling nambah Rp 3 ribu.

2. Aice Ice Cream

Gubeng Surabaya istimewa

foto: tokopedia.com

Aice Ice Cream menjadi favorit banyak orang. Selain harganya yang murah, rasanya juga enak banget lho. Harganya cuma Rp 2.000-5.000 saja, terjangkau banget kan? Yang membuat es krim ini begitu disukai ialah rasa buahnya yang segar. Pastinya bikin nagih siapapun yang sudah pernah mencobanya.

Kalau kamu ingin mencoba es krim kekinian ini bisa langsung datang ke Jalan Gebang Lor No. 75, Keputih, Surabaya.

3. Warung Gubeng Pojok

Gubeng Surabaya istimewa

foto: Instagram/@no_em14n

Kalau kebetulan berada di Surabaya, tepatnya di Jalan Gubeng, kamu bisa merasakan masakan Warung Gubeng Pojok. Warung Gubeng Pojok ini buka 24 jam, jadi kalau lapar tengah malam pun masih aman. Di sini ada macam-macam makanan, ada rawon, soto, nasi goreng, mi goreng, mi kuah, nasi krengsengan, dan masih banyak lainnya lagi.

Alamatnya di Jalan Gubeng Pojok No. 1 A, Embong Kaliasin, Genteng, Pacar Keling, Tambaksari, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

4. Pentol Budi Mulia

Gubeng Surabaya istimewa

foto: surabayafoodies

Pentol Budi Mulia ini jualannya dengan memakai gerobak. Kalau dilihat sekilas, tak ada bedanya dengan pentol-pentol yang dijual pedagang lainnya. Yang membedakan pentol Budi Mulia dengan yang lainnya ialah kualitas rasa.

Pemilik Pentol Budi Mulia ialah Kardiyanto. Pria asal Solo ini sudah berjualan pentol semenjak 1995 memakai gerobak di area dekat Rumah Sakit Siloam. Setiap hari dagangannya tak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa memilih level pedasnya. Untuk harganya juga terbilang sangat murah mulai dari Rp 500 - 1.000 saja. Langsung aja deh kalau mau mencoba datang ke Jalan Karimun Jawa, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

5. Historica Coffee & Pastry

Gubeng Surabaya istimewa

foto: Instagram/@historicacoffee

Yang doyan nongkrong santai sambil ngopi, kamu bisa mengunjungi Historica Coffee & Pastry di Jalan Sumatra No. 40, Surabaya. Lokasinya tidak jauh dari daerah Jalan Gebang. Di sini nggak cuma kopi dan makanan saja yang enak. Spot fotonya juga menyokong lho, Instagram-able banget.

6. Domicile Kitchen & Lounge

Gubeng Surabaya istimewa

foto: Instagram/@chefchandra_y

Tempat satu ini tak hanya menajdi tempat nongkrong anak muda tapi juga berkeluarga untuk menikmati makan lezat. Tempat ini buka sampai larut malam dari Senin hingga Minggu. Namun untuk Sabtu, Domicile Kitchen Lounge buka pukul 11.00 WIB 01.00 WIB.

Desain interiornya bikin nyaman. Meja ditata cukup baik sehingga kalau ngobrol tanpa terganggu tamu di meja sebelah. Alamatnya di Jalan Sumatera No. 35, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

RECOMMENDED

Comments