6 Webseries & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Webseries & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea

6 Webseries & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea

KEPONEWS.COM - 6 Webseries & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea Drama Korea terkadang sering membuat penontonnya ketagihan dan melupakan sinetron yang tengah tayang di Tanah Air. Tak hanya digemari remaja, orang dewasa hingga ibu-ibu Indonesia pun suka dengan dram...

Drama Korea terkadang sering membuat penontonnya ketagihan dan melupakan sinetron yang tengah tayang di Tanah Air. Tak hanya digemari remaja, orang dewasa hingga ibu-ibu Indonesia pun suka dengan drama ini. Mereka terkadang sampai menonton dari handphone sembari melakukan aktivitas lain.

Tenang, saat ini para pecinta film yang tidak punya banyak waktu, dimudahkan dengan adanya webseries. Webseries merupakan film pendek yang ditayangkan di internet dalam beberapa episode. Penayangannya sendiri dengan sistem upload dan episodenya berbeda-beda, ada yang beberapa hari, per minggu atau lebih dari itu.

Webseries ini mempunyai cerita dan konflik yang lebih jelas dari sinetron. Durasinya pun lebih pendek serta alurnya dapat membawa perasaan penonton ke dalamnya. Nah, banyaknya penggemar drama Korea di Indonesia membuat perusahaan produksi berkolaborasi dalam web series dan film. Kali ini kamu bisa menonton para aktor dan aktis Indonsia berakting dengan aktor dari negeri gingseng.

Perbedaan budaya dan bahasa sepertinya bukan penghalang bagi industri seni peran. Berikut rangkum dari banyak sekali sumber pada, Rabu (11/9), enam webseries dan film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea.

1. Love Distance.

 6 Web series & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea YouTube

foto: YouTube/@Space #

Webseries ini merupakan kerja sama dua perusahaan Blend Company dengan Pass Indonesia. Love Distance ini mengusung cerita berlatar belakang sebagai seorang karyawan di perusahaan yang mereka jalankan masing-masing. Serta mengenai kisah percintaan tiga pasang kekasih beda negara.

Pemeran utama wanita dalam drama ini bernama Han Da-eun yang pernah bermain dalam drama Korea The Good Wife dan the Flower in Prison. Sedangkan aktor Indonesia, Brandon Salim sebagai pemeran utama pria dalam webseries ini. Selin Brandon ada juga aktris cantik Nimas Dewantary yang turut berperan dalam drama series ini.

2. Lunch Box.

 6 Web series & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea YouTube

foto: mydramalist.com

Webseries lunch box merupakan kerja sama Indonesia dan Korea Selatan dalam proyek K-Food FAIR 2015. Proyek ini untuk mengenalkan produk halal bersertifikat untuk menggaet pasar Muslim di Korea. Drama ini menceritakan perihal pemuda Korea bernama Yong I yang mempunyai usaha restoran bersama sang ayah. Diam-diam ternyata ia menyukai mahasiswi muslim asal Indonesia.

Wanita asal Indonesia tersebut dibintangi Amelia Tantono yang berperan sebagai Lia. Yong I pun menunjukkan perhatiannya dengan masakan yang dibuatnya. Namun, Lia menolak karena menghindari makanan yang tidak halal. Akhirnya Yong I yang diperankan Ji Soo rela belajar membuat masakan halal demi membuat Lia jatuh hati kepadanya.

3. Forever Holiday in Bali.

 6 Web series & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea YouTube

foto: YouTube/@Arto2Trailer

Film yang diproduksi Sonamu Cine House ini diperankan Thunder, mantan anggota boyband MBLAQ. Ia beradu akting dengan aktris sekaligus model, Caitlin Halderman. Penulis naskahnya pun merupakan gabungan antara penulis Indonesia dan Korea Selatan, Keen Dan Wattimena.

Film ini menceritakan perihal kehidupan idola K-Pop yang bernama Kay. Ia merasa jenuh dengan rutinitasnya sebagai idola dan memutuskan berlibur ke Pulau Bali. Saat berada di Bali Kay bertemu dengan Putri. Kisah cinta remaja ini juga memperlihatkan persatuan dan persahabatan anatara Indonesian dan Korea. Serta memakai dua bahasa adalah, Korea dan Inggris.

4. Swordsman.

 6 Web series & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea YouTube

foto: hancinema.net

Swordsman ini merupakan film sejarah Korea Selatan yang menampilkan wacana para jagoan di era Joseon. Di mana merupakan peralihan masa Dinasti Qing ke Ming. Film laga ini berkolaborasi dengan salah satu aktor Indonesia, Joe Taslim. Joe Taslim berperan sebagai Komandan Dinasti Qing yang berhati dingin.

Ia beradu akting dengan aktor Jang Hyuk yang memerankan karater Tae Yool, seorang jagoan pedang yang menyimpan rahasia masa lalu. Selain itu Swordsman juga didukung Choi Jin-ho, Jung Man-shik, Kim Hyo-soo, Jang Hyun-sung dan Minhyuk BTOB. Film ini pun full dengan memakai bahasa Korea.

5. From Seoul to Jakarta.

 6 Web series & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea YouTube

foto: Instagram/@leonardy_kusuma77

From Seoul to Jakarta merupakan film kolaborasi tiga negara Indonesia, Korea Selatan dan Amerika Serikat. Film ini mengambil kisah persaingan antara dua kelompok dalam kompetisi K-Pop yang berujung liar dan mengundang maut. Film ini dibintangi Roman Dman, Nathasha Dematra Erna Santoso, Ressa Herlambang dan banyak lainnya. Serta disutradarai Demian Dematra.

6. Saranghae, I Love You.

 6 Web series & film ini hasil kolaborasi artis Indonesia dan Korea YouTube

foto: imdb.com

Saranghae, I Love You merupakan kolaborasi antara Indonesia dengan Korea. Mengisahkan perihal Young Min yang di bintangi Tim Hwang, harus pergi ke Indonesia karena berselisih paham dengan orang tuanya. Banyak kisah yang terjadi selama Young Min berada di Indonesia, termasuk kisah cintanya dengan gadis Indonesia. Revalina S Temat pun didapuk menjadi pemeran utama wanita yang membintangi drama ini.

Uniknya dari drama ini memakai tiga bahasa, yaitu Korea, Indonesia dan inggris. Lokasi syuting film ini mengambil tiga lokasi, yaitu di Jakarta, Bali dan Pyeongchang.

Recommended By Editor

Comments