6 Waktu Terlarang untuk Mengecek Ponsel

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Waktu Terlarang untuk Mengecek Ponsel

6 Waktu Terlarang untuk Mengecek Ponsel

KEPONEWS.COM - 6 Waktu Terlarang untuk Mengecek Ponsel Sebuah studi melaporkan bahwa para milenial mengecek ponsel mereka hingga 150 kali sehari. Namun, angka mengejutkan ini tidak lantas menghentikan kebiasaan itu. Meski demikian, apapun dorongan Kamu u...


Sebuah studi melaporkan bahwa para milenial mengecek ponsel mereka hingga 150 kali sehari. Namun, angka mengejutkan ini tidak lantas menghentikan kebiasaan itu.

Meski demikian, apapun dorongan Kamu untuk selalu mengecek ponsel setiap waktu, ada waktu tertentu yang sebaiknya Kamu hindari untuk memeriksa ponsel.

Dilansir dari laman Times of India, berikut merupakan waktu-waktu terlarang untuk memeriksa ponsel.

Pagi hari

Ilustrasi ponsel

Semua orang sudah tahu kalau mengecek ponsel pertama kali ketika bangun tidur ialah hal terburuk yang bisa memengaruhi seluruh hari Kamu. Tristan Harris, mantan Perancang Etis Google, mengatakan bahwa mengecek ponsel pertama kali di pagi hari bisa membajak rutinitas Kamu. Sebuah studi yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa kebiasaan ini bisa membuat Kamu merasa lebih cemas, stres, dan kurang bahagia.

Sebelum bekerja

Mengecek sosial media

Beberapa studi mengatakan bahwa ponsel bisa memancing rasa cemas dan ini bukanlah jenis emosi yang diinginkan seseorang ketika akan melakukan rapat penting. Deborah Sweeney, seorang CEO di Amerika Serikat mengatakan bahwa kebiasaan ini bisa menghalangi kreativitas seseorang.

Saat sedang mengerjakan tugas

Menggunakan ponsel saat bekerja

Seringkali, kita sedang berada di puncak konsentrasi saat melakukan tugas di kantor dan ponsel berdering, secara impulsif, kita pasti akan sedikit mengintip, yang seringkali menjadi gangguan selama beberapa menit, dan menghancurkan 'zona' yang sedang kita masuki. Steve Wang, seorang career coach, mengatakan hal itu bisa membuat seseorang terganggu ritme kerjanya.

Sarjana di Bekasi Tewas Saat Isi Baterai HP

Awas, Banyak Data 'Hot' pada Ponsel Bekas

Anggota DPR Sesalkan Banyak Ponsel Ilegal di RI

Saat membaca

Ilustrasi membaca buku

Membaca merupakan aktivitas santai yang menenangkan Kamu. Tidak hanya itu, mem dapat meningkatkan memori dan fungsi otak seseorang untuk melawan penuaan. Sekarang, jikalau Kamu menggabungkan antara menelusuri ponsel dengan membaca, Kamu akan menghancurkan apa yang Kamu dapat dari kegiatan membaca. Stimulasi mental yang harus Kamu dapat dari membaca akan terbuang dan tidak akan memberikan manfaat apa-apa pada kesehatan Kamu.

Sebelum tidur

Ilustrasi ponsel

Sebuah fakta sudah terbentuk dengan baik sekarang, bahwa layar gawai dan tidur ialah musuh bebuyutan. Sinar biru yang terpancar dari layar ponsel Kamu akan menggangu hormon melatonin tidur Kamu dan memicu malam insomnia pada Kamu. Yang ideal ialah tidak memakai ponsel selama 30 menit sebelum waktu tidur.

Saat tidur

Meletakkan ponsel dibawah bantal.

Hampir semua orang terbangun di malam hari sekali atau dua kali. Zaman sekarang, kebanyakan dari kita memanfaatkan interupsi tidur tengah malam itu untuk memeriksa ponsel. Hal ini merupakan kebiasaan yang benar-benar buruk dan dapat merusak tidur Kamu, hanya karena penyebab sepele di atas.

Selain itu, sinar biru dari layar ponsel akan menghilangkan rasa kantuk Kamu, dan membuat Kamu terjaga. Hal ini akan membuat hari Kamu esok menjadi benar-benar tidak produktif.

Loading...

Comments