6 Tips Sukses Diterima Kerja di Industri E-Commerce, dari HRD Langsung!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

6 Tips Sukses Diterima Kerja di Industri E-Commerce, dari HRD Langsung!

6 Tips Sukses Diterima Kerja di Industri E-Commerce, dari HRD Langsung!

KEPONEWS.COM - 6 Tips Sukses Diterima Kerja di Industri E-Commerce, dari HRD Langsung! Saat berita digital semakin canggih dan akses internet semakin luas, berkarir di industri e-commerce bisa jadi salah satu pekerjaan menarik, khususnya bagi generasi muda yang haus pengalaman dengan ba...

Saat berita digital semakin canggih dan akses internet semakin luas, berkarir di industri e-commerce bisa jadi salah satu pekerjaan menarik, khususnya bagi generasi muda yang haus pengalaman dengan banyak sekali ide segar.

Tapi untuk menembus dan diterima bekerja di e-commerce tidak semudah yang dibayangkan, karena kamu harus bersaing dengan ribuan orang yang mendambakan pekerjaan yang sama.

Jadi wajib banget simak tips sukses diterima bekerja di industri e-commerce dari Samuel Ray, selaku profesional Human Resources (HR) yang juga ialah Senior Manager, Employer Branding di Lazada Indonesia, berikut:

1. Pahami kualifikasi dari posisi yang hendak dilamar

Contoh CV Lamaran Kerja Menarik Perhatian HRD

Ilustrasi bekerja (pexels.com/ Andrea Piacquadio)Ilustrasi bekerja (pexels.com/ Andrea Piacquadio)

Coba refleksikan dirimu dan cari tahu keahlian apa yang harus kamu tingkatkan demi bisa mendapatkan posisi yang kamu inginkan. Meski butuh waktu dan usaha, tetaplah bersemangat dan terus tingkatkan kemampuanmu. Percayalah, waktu dan usahamu ini akan menjadi investasi karir yang tidak akan kamu sesali.

2. Susun resume atau curriculum vitae (CV) sebaik mungkin

Ilustrasi lembar CV. (Unsplash/Joao Ferrao)Ilustrasi lembar CV. (Unsplash/Joao Ferrao)

CV menjadi kesan pertama dari setiap pelamar. Tim HR di perusahaan ternama biasanya mendapatkan ratusan bahkan ribuan CV setiap bulannya. Mereka tentu tidak punya waktu untuk membaca CV yang panjang.

Susun CV mu dengan singkat namun jelas dan bisa memaparkan seluruh pengalamanmu. Sebaiknya gunakan layout yang sederhana sehingga CV-mu mudah di-skim atau dibaca cepat oleh tim HR.

3. Persiapkan diri sebaik-baiknya untuk wawancara

Perhatikan 4 Hal Ini saat Meeting Online, Hindari Nasi Padang

Ilustrasi wawancara kerja virtual. (Shutterstock)Ilustrasi wawancara kerja. (Shutterstock)

Saat mendapat undangan untuk wawancara, cari tahu mengenai perusahaan e-commerce yang kamu tuju, termasuk berita atau isu terkini perihal perusahaan tersebut. Dengan demikian kamu bisa lebih siap bila ada pertanyaan terkait.

Comments