6 Tips Miliki Rambut Panjang Cantik dan Sehat: Jangan Lupa Mandi Air Panas Ya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

6 Tips Miliki Rambut Panjang Cantik dan Sehat: Jangan Lupa Mandi Air Panas Ya

6 Tips Miliki Rambut Panjang Cantik dan Sehat: Jangan Lupa Mandi Air Panas Ya

KEPONEWS.COM - 6 Tips Miliki Rambut Panjang Cantik dan Sehat: Jangan Lupa Mandi Air Panas Ya Mempunyai rambut panjang yang sehat dan cantik mungkin menjadi impian banyak wanita. Dengan rambut yang panjang dan cantik, ini dinilai membuat penampilan wanita menjadi lebih menarik....

Mempunyai rambut panjang yang sehat dan cantik mungkin menjadi impian banyak wanita. Dengan rambut yang panjang dan cantik, ini dinilai membuat penampilan wanita menjadi lebih menarik.

Meski demikian, untuk mempunyai rambut yang panjang dan sehat bukankah hal yang mudah. Dibutuhkan cara serta tips merawat rambut yang tepat agar dapat tumbuh panjang dan sehat.

Namun, rupanya untuk mendapatkannya juga tidak memerlukan perawatan khusus. Dengan merawat rambut dengan beberapa cara khusus, dapat membuatnya tumbuh panjang dan sehat. Lalu bagaimana cara menumbuhkan rambut yang panjang dan sehat? Melansir laman News18, berikut beberapa cara untuk menumbuhkan rambut yang panjang dan sehat.

Ilustrasi rambut panjang. (Pexels/Gabriel Antonio)Ilustrasi rambut panjang. (Pexels/Gabriel Antonio)

1. Diet seimbang

Manfaat Onion Water, Ternyata Ini Rahasia Rambut Sehat Cardi B

Kesehatan rambut juga sangat dipengaruhi oleh kandungan makanan yang dikonsumsi. Dengan mengonsumsi vitamin dan mineral cukup, itu akan membantu membuat rambut menjadi panjang dan sehat.

Selain itu, mengonsumsi makanan kaya protein ke dalam makanan juga menjadi faktor yang membuat rambut sehat. Kandungan lain yang juga membantu menjadga rambut sehat seperti biotin, vitamin C, E, dan D, omega-3, omega-6, seng, dan zat besi.

2. Penggunaan minyak esensial

Penggunaan minyak esensial rambut seperti pohon teh, minyak jeruk nipis, atau rosemary dipercaya sangat efektif menumbuhkan rambut serta membuatnya lebih sehat. Penggunaannya hanya dengan meneteskan minyak kepada rambut secara rajin. Selain itu, penggunaan minyak essensial juga membantu menjaga rambut tetap lembab.

Ilustrasi rambut panjang yang sehat (pexels/Element5 Digital)Ilustrasi rambut panjang yang sehat (pexels/Element5 Digital)

3. Memakai keratin

7 Rekomendasi Hair Mist Lokal, Murah Mulai Dari 17 Ribu untuk Rambut Sehat

Rambut rontok bisa saja terjadi karena kurangnya kandungan protein di dalamnya. Dengan memakai produk keratin, ini akan membantu meningkatkan kesehatan rambut. Selain itu, keratin juga membantu mengurangi kerontokan serta membuatnya menjadi lebih lebat.

Comments