6 Tips Menjaga Hubungan Sehat Secara Emosional, Bukan Cuma Fisik

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

6 Tips Menjaga Hubungan Sehat Secara Emosional, Bukan Cuma Fisik

6 Tips Menjaga Hubungan Sehat Secara Emosional, Bukan Cuma Fisik

KEPONEWS.COM - 6 Tips Menjaga Hubungan Sehat Secara Emosional, Bukan Cuma Fisik Menjalin sebuah hubungan tidak hanya fokus pada kesehatan fisik, tetapi juga emosional. Menurut penelitian, mempunyai hubungan sehat secara emosional dapat membantu mengubah kualitas hidup seseorang m...

Menjalin sebuah hubungan tidak hanya fokus pada kesehatan fisik, tetapi juga emosional. Menurut penelitian, mempunyai hubungan sehat secara emosional dapat membantu mengubah kualitas hidup seseorang menjadi baik.

Selain itu, hubungan sehat secara emosional juga dapat membuat kedua belah pihak semakin intim. Hal ini akan memberikan dampak baik pada komitmen, afektif, kognitif, serta fisik di antara keduanya.

Melansir laman News18, sebuah penelitian 2022 berjudul Hypothetical Model menunjukkan, pasangan dengan kebahagiaan, reaktivitas emosional, saling memaafkan, merupakan sebuah hubungan positif.

Oleh karena itu, hubungan yang sehat juga penting memperhatikan sisi emosional. Berikut beberapa cara menurut Psikolog Dr. Nicole LePera, untuk menciptakan hubungan yang sehat secara emosional.

Sedih Acara Kawinan di Makassar Tak Dihadiri Tamu Undangan Gegara Demo

Beri apresiasi pasangan

Ilustrasi hubungan sebatas nyaman (unsplash.com/@carlyrae)Ilustrasi hubungan sebatas nyaman (unsplash.com/@carlyrae)

Memberikan apresiasi terhadap pasangan dapat menciptakan hubungan sehat secara emosional. Dengan memberikan kebanggaan terkait kepribadian atau setelah mereka bekerja, dapat membuat pasangan merasa bahagia.

Rasa ingin tahu

Rupanya dengan menunjukkan rasa ingin tahu terhadap pasangan dapat membantu menciptakan hubungan secara emosional. Dengan bertanya mengenai apa yang disuka atau tidak, bahkan keinginan pasangan dapat membuatnya merasa bahagia. Hal ini karena ketika mempunyai rasa ingin tahu kepada pasangan dapat menandakan kalau ia diperhatikan.

Lakukan hal sederhana bersama

Frans Faisal Ungkap Kriteria Pasangan Hidup, Nathalie Holscher Masuk Kategori?

Untuk menjalin ikatan agar hubungan sehat secara emosional biasanya dilakukan dengan menghabiskan waktu bersama. Namun, menghabiskan waktu bersama tidak perlu terkait hal-hal yang mewah dan luar biasa.

Comments