6 Tips Memilih Power Bank

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

6 Tips Memilih Power Bank

6 Tips Memilih Power Bank

KEPONEWS.COM - 6 Tips Memilih Power Bank Teknologi telpon genggam atau handphone yang semakin maju dengan banyak sekali fasilitas didalamnya "memaksa" penggunaan baterei menjadi boros. Bentuk smartphone yang ramping dan tipis akan "memaksa"...
Power Bank
Teknologi telpon genggam atau handphone yang semakin maju dengan banyak sekali fasilitas didalamnya "memaksa" penggunaan baterei menjadi boros. Bentuk smartphone yang ramping dan tipis akan "memaksa" menyesuaikan ukuran baterei. Hal itu tentu berdampak pada daya yang dimiliki baterai menjadi kecil dan tentu saja tidak mencukupi untuk penggunaan dalam waktu lama.

Power Bank sudah menjadi aternatif untuk menyokong sumber daya smartphone agar bisa dipergunakan lebih lama tanpa harus dicolokkan pada charger adaptor. Namun perlu diketahui bahwa sekarang sudah banyak jenis Power Bank di pasaran dengan kualitas berbeda-beda. Salah memilihnya akan berakibat fatal pada perangkat HP yang kita miliki.

Memang sulit membedakan produk Power Bank abal-abal dengan yang bagus. Walaupun seperti itu dibawah ini ada beberapa cara untuk memahami serta menentukan pilihan yang tepat. Silakan simak tips di bawah ini.


1. Bandingkan terlebih dulu merk satu dengan lainnya. Power Bank daya besar dengan harga murah dibawah rata-rata bukan jaminan aman dan awet.

2. Jangan terpatok pada salah satu merk terkenal, karena banyak dari produk tersebut ialah abal-abal.

3. Power Bank merupakan kebutuhan bukan sebuah asesoris untuk gaya. Pilih yang memang sesuai dengan kebutuhan telpon milik Kamu serta bentuk yang nyaman dibawa serta aman untuk dipergunakan dimanapun.

4. Ketika Kamu mulai kebingungan carilah referensi di forum-forum online yang tentunya ada yang sudah mencoba dan mengulas beberapa merk Power Bank di pasaran dengan benar.

5. Power Bank umumnya mempunyai 2 slot pengisian dengan daya kisaran 1 Ampere hingga 2 Ampere. Pergunakan Ampere terendah untuk pengisian darurat agar perangkat smartphone aman. Pergunakan Ampere besar untuk pengisian tablet.

6. Jangan isi daya Power Bank memakai colokan korek api mobil karena rentan rusak bahkan meledak. Pengisian yang wajar merupakan memakai adaptor charger bawaan karena daya sudah di set untuk charging. Rumus umum untuk pengisian baterai charge ialah 10% - 20% dari daya yang diisi. Misalnya Kamu mempunyai power bank kapasitas 6000 mAh, maka pengisian harus mempunyai daya 600 mAh hingga 1000 mAh. Lebih dari itu akan mengakibatkan kerusakan fatal.

Comments