6 Tips Jual Rumah agar Cepat Laku

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

6 Tips Jual Rumah agar Cepat Laku

6 Tips Jual Rumah agar Cepat Laku

KEPONEWS.COM - 6 Tips Jual Rumah agar Cepat Laku JAKARTA - Menjual rumah dengan cepat bukanlah hal yang mudah. Alasannya adalah, tak hanya sekadar laku, tentunya Kamu ingin menemukan calon pembeli yang cocok dengan harga yang diharapkan. Berikut ini...
Loading...

JAKARTA - Menjual rumah dengan cepat bukanlah hal yang mudah. Alasannya adalah, tak hanya sekadar laku, tentunya Kamu ingin menemukan calon pembeli yang cocok dengan harga yang diharapkan.

Berikut ini beberapa tips dari banyak sekali sumber yang mungkin bisa Kamu coba agar rumah yang Kamu jual bisa segera mendapatkan pembeli, dan tentunya dengan harga yang sesuai harapan.

1. Lakukan riset sebelum memilih agen penjual.

Menjual rumah melalui agensi sudah sangat biasa dilakukan saat ini. Wajar saja, sebagai profesional mereka mempunyai keahlian dan juga jaringan untuk memasarkan rumah dengan harga yang baik. Untuk itu, pilihlah agen penjualan rumah yang bereputasi baik agar Kamu mendapatkan harga sesuai dengan keinginan.

Daftar Harga Rumah Termurah hingga Termahal

2. Promosikan rumah kamu secara online.

Lebih dari 90% pembeli rumah memulai perburuan rumah secara online, dan mereka bahkan tidak akan pernah masuk untuk melihat rumah Kamu jikalau tampilan rumah tidak menarik. Oleh karena itu, Kamu perlu memperlihatkan gambaran rumah Kamu dengan baik agar calon pembeli tertarik. Pastikan pula foto yang terpajang bagus-bagus dan cukup banyak.

3. Manfaatkan internet dan sosmed

Saat ini, hampir semua orang terhubung dengan internet dan sosmed. Jadi, tak ada salahnya Kamu beriklan di banyak sekali sarana komunikasi. Atau gunakan akun sosmed seperti Facebook dan Youtube. Pasalnya, masyarakat saat ini selalu memegang gadget dalam beraktivitas.

Membuat video perihal rumah Kamu yang kemudian diunggah di sosmed akan menguntungkan. Pastikan video tersebut memperlihatkan lingkungan sekitar rumah Kamu, terutama wacana fasilitas-fasilitas umum yang letaknya dekat dengan rumah, seperti taman dan tempat rekreasi, rumah makan dan tempat belanja, tempat ibadah, bisa juga sekolah.

rumah

4. Manfaatkan tetangga Kamu.

Tidak ada salahnya kamu mengundang tetangga untuk melihat-lihat rumah yang Kamu ingin jual. Siapa tahu ada kerabat atau temannya yang tengah mencari rumah. Rekomendasi dari mereka tentu akan memudahkan Kamu mendapatkan calon pembeli yang tepat.

5. Tinggalkan beberapa perabotan yang bagus di rumah.

Meninggalkan beberapa perabotan di rumah Kamu akan menjadi nilai tambah jikalau calon pembeli melihat rumah tersebut. Hal ini juga akan membuat Kamu bisa menunjukkan harga yang lebih sesuai.

6. Memasang harga yang pas.

Banyak orang memasang harga tinggi saat pertama menjual rumahnya. Harapannya, mereka bisa tawar-menawar dengan patokan harga yang sudah tinggi, sehingga saat "deal" harga tetap bisa di atas rata-rata.

Tapi, cara ini biasanya malah jadi bumerang. Kalau harganya terlalu tinggi, orang akan sungkan untuk melihat-lihat rumah Kamu. Mereka bisa saja mengira Kamu tak benar-benar ingin menjualnya atau susah bernegosiasi.

Bila itu yang terjadi, rumah akan sulit terjual dan akhirnya Kamu pun terpaksa menurunkan harganya. Bahkan, jikalau rumah sudah terlalu lama tak laku, tak jarang penjual terpaksa harus menurunkan harga sampai lebih rendah dari harga standar.

(Rina Anggraeni-Sindonews)

(kmj)

Loading...
Loading...

Comments