6 Tipe Traveler saat Liburan, Kamu yang Mana?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

6 Tipe Traveler saat Liburan, Kamu yang Mana?

6 Tipe Traveler saat Liburan, Kamu yang Mana?

KEPONEWS.COM - 6 Tipe Traveler saat Liburan, Kamu yang Mana? Liburan merupakan salah satu cara menghilangkan stres. Menepi dari rutinitas yang padat, menjelajah tempat wisata, dan bertemu dengan orang baru memang bisa membantu melepaskan penat. Namun saat beper...
Loading...

Liburan merupakan salah satu cara menghilangkan stres. Menepi dari rutinitas yang padat, menjelajah tempat wisata, dan bertemu dengan orang baru memang bisa membantu melepaskan penat. Namun saat bepergian, setiap orang mempunyai preferensi masing-masing.

Pilihan itu sesuai dengan tipe orang tersebut. Berdasarkan rilis yang Okezone terima dari Pegipegi, Rabu (24/4/2019), inilah 6 tipe traveler saat bepergian :

Penyayang keluarga

Traveler dengan tipe ini biasanya senang menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga. Guna memastikan keluarganya liburan dengan nyaman, mereka akan merencanakan perjalanan srbaik mungkin. Mulai dari hotel, transportasi, hingga destinasi wisata. Tipe traveler ini akan mempertimbangkan banyak sekali macam aspek termasuk dari ulasan-ulasan sebelumnya.

Seorang diri

Berbanding terbalik dengan tipe sebelumnya, traveler tipe ini lebih senang bepergian seorang diri. Hal ini dikarenakan mereka tidak mau ribet dan ingin lebih leluasa. Saat bepergian, tipe traveler ini akan menjelajahi kebudayaan dan tempat wisata di sekitar destinasi, berkenalan dengan masyarakat setempat, hingga mencoba banyak sekali macam masakan. Bahkan mereka tidak keberatan tinggal di penginapan low budget karena cukup fleksibel dan menjadikannya hanya sekadar untuk beristirahat.

Solo Traveling

Perhitungan

Tipe traveler yang satu ini sering memanfaatkan internet untuk memperhitungkan biaya liburannya. Mereka akan mencari perbandingan dan memilih harga yang paling terjangkau. Saat liburan, mereka juga tidak ingin rugi sehingga selalu mencari pengalaman baru dengan mempelajari budaya baru dan mendatangi tempat-tempat wisata yang populer maupun menarik.

Fleksibel

Berbeda dengan tipe sebelumnya, tipe traveler fleksibel tidak begitu memikirkan biaya untuk berlibur. Bagi mereka, yang penting saat liburan kenyamanan ialah nomor satu. Mereka tidak segan memilih hotel atau penginapan yang dan pergi memakai pesawat terbang. Bahkan tak menutup kemungkinan mereka menyewa agen perjalanan agar rencana liburannya berjalan lancar.

Eksis

Kehadiran sosmed membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mengunggah momen seru liburannya. Oleh karenanya ada tipe traveler eksis dimana mereka selalu berburu tempat wisata yang mempunyai spot foto menarik alias Instagramable. Tempat wisata yang dikunjungi pun tidak selalu mahal. Asalkan murah tapi bagus di foto, itu tidak menjadi masalah.

travel

Konvensional

Tipe terakhir ialah yang konvensional. Traveler tipe ini biasanya tidak memusingkan masalah destinasi wisata, akomodasi, maupun transportasi saat liburan. Bagi mereka yang penting liburan benar-benar untuk melepas penat. Maka tak heran bila tipe ini senang mengunjungi tempat-tempat yang tidak terlalu ramai atau hanya sekadar mengunjungi rumah kerabat bagi mereka itu sudah liburan.

(hel)

Comments