6 Spot Paling Asyik untuk Menonton Kirab Kahiyang di Solo

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

6 Spot Paling Asyik untuk Menonton Kirab Kahiyang di Solo

6 Spot Paling Asyik untuk Menonton Kirab Kahiyang di Solo

KEPONEWS.COM - 6 Spot Paling Asyik untuk Menonton Kirab Kahiyang di Solo Solo - Kirab pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby akan dilakukan Rabu pagi di Solo. Buat kamu yang mau ikutan nonton, ini beberapa spot strategis untuk melihatnya.Jelang pernikahan Kahiyang dan Bobby pad...

Solo - Kirab pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby akan dilakukan Rabu pagi di Solo. Buat kamu yang mau ikutan nonton, ini beberapa spot strategis untuk melihatnya.

Jelang pernikahan Kahiyang dan Bobby pada pukul 08.00 WIB di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017) besok, akan lebih dulu didahului dengan prosesi kirab menggunakan kereta kuda.

Perlu diketahui, kalau rombongan keluarga Bobby akan berangkat dari Hotel Alila Solo pada pukul 07.30 WIB. Sedangkan Kahiyang Ayu dan keluarga akan berangkat dari kediaman pribadi Jokowi yang berjarak tidak jauh dari gedung pada pukul 07.45 WIB.

Namun dalam urutan acara, prosesi kirab budaya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Jalan dari Hotel Alila Solo di Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan A Yani dan Jalan Letjen Suprapto yang searah dengan Gedung Graha Saba Buana juga akan disterilkan.

Oleh alasannya adalah itu, ada baiknya traveler bersiap di lokasi semenjak pukul 06.30 WIB. Kalau mau mendapat tempat terbaik, disarankan agar traveler datang lebih awal lagi.

Selain mempersiapkan waktu lebih awal, traveler pun perlu tahu spot-spot strategis untuk melihat kirab kereta kuda. Dihimpun detikTravel, Selasa (7/11/2017), berikut merupakan beberapa spot strategis di sepanjang jalan lokasi kirab kereta kuda:

1. Solo Square

Solo Square menjadi salah satu spot yang dilewati oleh kirab kereta kencana. Walau mal buka pada pukul 10.00 WIB, tapi Solo Square punya area yang cukup luas di depannya untuk melihat kirab.

Traveler yang membawa kendaran pun bisa memarkirkan kendaraan di area sekitar Solo Square. Spot ini diprediksi akan menjadi salah satu yang akan ramai besok pagi.

2. Depan Korem Warastratama

Selain depan Solo Square, jalur lambat di depan Korem Warastratama juga bisa jadi spot strategis untuk melihat kirab kereta. Berhubung searah dengan jalan, view dari spot ini juga akan lebih maksimal.

3. Pertigaan depan Panti Waluyo

Menjadi pertemuan antara Jalan Slamet Riyadi dan A Yani, pertigaan di depan RS Panti Waluyo juga akan disterilkan untuk menjadi salah satu spot keramaian untuk melihat kirab kereta.

Tepat di sisi kanan jalan, terdapat juga sebuah taman kecil yang bisa jadi tempat menunggu kirab kereta. Namun untuk titik terbaiknya tentu merupakan di depan RS Panti Waluyo.

4. Perempatan Stadion Manahan

Kirab kereta rombongan Bobby juga akan melewati perempatan Stadion Manahan. Dapat dipastikan, kalau spot ini akan distresilkan oleh Paspampres sekaligus jadi spot terbaik untuk melihat kirab.

Hanya saja, traveler harus datang lebih awal untuk mendapat tempat terbaik di deretan depan. Tak terbayang berapa banyak orang yang akan tumpah ruah di sana besok.

Sedangkan untuk parkiran, traveler tentu bisa memarkirkan kendaraan di jalur lambat sekitar perempatan bundaran Manahan atau dekat SPBU Manahan.

5. Pertigaan Sumber

Kemudian ada pertigaan Sumber yang menghubungkan Jalan Letjen Suprapto dengan Jalan Ki Mangun Sarkoro di sisi kanan. Pertigaan in sekaligus jadi persimpangan terakhir sebelum tiba di Gedung Graha Saba Buana.

Pastikan traveler menunggu di sisi kiri Jalan Letjen Suprapto yang dilewati langsung oleh kirab kereta kuda. Namun kalau tidak kebagian tempat, sisi kanan jalan juga bisa jadi pilihan.

6. Depan Gedung Graha Saba Buana

Spot strategis terakhir merupakan depan Gedung Graha Saba Buana. Ini merupakan titip bertemunya kirab kereta kuda Bobby dan Kahiyang Ayu. Sudah tentu ini merupakan spot yang paling ramai nanti.

Traveler tentunya harus datang lebih awal jikalau ingin melihat sang pasangan mempelai beserta Jokowi dan tamu penting pernikahan di depan gedung. Semoga besok traveler bisa mendapat spot yang strategis untuk melihat pernikahan Bobby dan Kahiyang di Solo ya! (rdy/fay)

6 Spot Paling Asyik untuk Menonton Kirab Kahiyang di Solo

Comments