6 Serial India Terpopuler 2016

Unik

Ragam / Unik

6 Serial India Terpopuler 2016

6 Serial India Terpopuler 2016

KEPONEWS.COM - 6 Serial India Terpopuler 2016 SERIAL India masih menjadi primadona program TV di Indonesia.ANTV yang memelopori kembalinya demam serial India sejak tahun 2014 lewat serial Mahabharata, konsisten menayangkan program jenis ini. Ada...

SERIAL India masih menjadi primadona program TV di Indonesia.

ANTV yang memelopori kembalinya demam serial India sejak tahun 2014 lewat serial Mahabharata, konsisten menayangkan program jenis ini. Ada sedikit pergeseran tren. Jika pada awal pemunculan serial India bergenre mitologi dan kolosal menjadi menu favorit pemirsa TV, sejak trimester akhir 2015 giliran serial drama mengharu biru. Pada 2016, serial India yang menonjolkan percintaan dan konflik keluarga menjadi primadona di TV Indonesia.

Berikut 6 Serial India Terpopuler pilihan tabloidbintang.

Bintang Uttaran di Jakarta (Seno Susanto / tabloidbintang)

UTTARAN
Uttaran, serial yang menghiasi layar ANTV dari September 2015 hingga September 2016 terbukti begitu mengharu biru pemirsa. Dari data Nielsen maupun trending topic Twitter, Uttaran berjaya. ANTV pun memboyong bintang-bintangnya ke Indonesia sebanyak dua kali: pertama pada Maret 2016, berikutnya pada Mei 2016.
Uttaran berkisah tentang persahabatan dua perempuan beda status sosial; Ichcha (Tina Dutta) dan Tapasya (Rashami Desai). Rasa sayang dan benci mewarnai hubungan keduanya sejak masih duduk di bangku SD hingga usia tua. 'Gimmick' seperti pengantin yang ditukar, bom, anak tertukar bahkan amnesia mewarnai perjalanan Uttaran yang berjumlah 1549 episode.

Thapki (YouTube)

THAPKI
Berjudul asli Thapki Pyaar Ki, serial Thapki ANTV hadir dengan karakter utama yang memiliki kekurangan. Thapki (Jigyasa Singh), dikisahkan terpelajar, sopan dan baik hati. Namun karena dia gagap, Thapki mengalami kesulitan saat mencari kerja dan jodoh. Kekurangannya ini tak membuatnya minder. Thapki nekat pindah ke Mumbai demi mengejar mimpi menjadi pembaca berita, yang kemudian mengantarnya pada kisah cinta segitiga dengan Dhruv (Ankit Bathla) dan Bihan (Manish Goplani).
Meski awalnya memotret kehidupan di stasiun TV, Thapki dengan cepat berubah jadi drama rumah tangga soal suami-istri dan menantu-mertua. Kalau boleh jujur, banyak hal yang tak masuk akal di serial Thapki. Mulai bibir lengket karena lem, tercebur di tangki air, dikalungi lonceng sapi, terjebak di batang pohon, gorila lepas, lilin mengandung bom, dan banyak lagi. Namun itu semua yang membuat penasaran. Di India, Thapki masih diproduksi dengan episode telah menembus 520 episode.

MOHABBATEIN
Serial berjudul asli Yeh Hai Mohabbatein ini sempat tayang di RCTI dengan judul Ruhi Tersayang. Tapi di pekan ketiga, serial ini diberhentikan. ANTV membelinya dan memakai judul Mohabbatein. Hasilnya? Sukses. Tayang di jam primetime, Mohabbatein mampu mengungguli sinetron lokal seperti Senandung dan Pangeran 2.
Mohabbatein berkisah soal Ishita (Divyanka Tripathi) dan Raman (Karan Patel) yang menikah tanpa cinta. Raman memerlukan istri kalau tak mau Ruhi (Ruhanika Dhawan) anak kandungnya, diasuh mantan istrinya, Shagun (Anita Hassanandani). Ishita yang pernah menolong Ruhi dari kecelakaan, memiliki keterikatan batin dan bersedia menjadi ibu sambungnya. Perlahan cinta pun tumbuh di antara Ishita dan Raman.
Dibanding Thapki dan Uttaran, Mohabbatein lebih soft dan tidak terlalu tegang. Nuansa komedi romantis lebih terasa di serial yang di India masih diproduksi dan telah melampaui 1000 episode.

Ranveer dan Ishani (YouTube)

RANVEER DAN ISHANI
SCTV telah beberapa kali mencoba menayangkan serial India, namun kebanyakan diberhentikan sebelum tamat karena rating yang rendah. Hanya Ranveer dan Ishani yang terbilang sukses, bahkan mengungguli sejumlah sinetron SCTV, meski tayang siang hari.
Ranveer dan Ishani yang berjudul asli Meri Aashiqui Tum Se Hi menawarkan kisah cinta dari strata berbeda. Ranveer (Shakti Arora), adalah anak sopir yang jatuh cinta pada putri majikannya, Ishani (Radhika Madan). Selain terhalang restu dari masing-masing keluarga, hadirnya pihak ketiga membuat rumit hubungan Ranveer dan Ishani.

Shabbir Ahluwalia dan Sriti Jha, pemeran Abhi dan Pragya di Lonceng Cinta (ZEE)

LONCENG CINTA
Lonceng Cinta, berjudul asli Kumkum Bhagya, menjadi salah satu andalan ANTV di jam utama. Lonceng Cinta berkisah percintaan dua saudara perempuan, Pragya (Sriti Jha) dan Bulbul (Mrunal Thakur). Bulbul ditaksir oleh Purab (Arjit Taneja). Alia (Shikha Singh) yang mencintai Purab, mengira Purab menyukai Pragya. Alia memohon pada Abhi (Shabbir Ahluwalia), kakaknya, untuk menikahi Pragya agar Purab bisa menikah dengan Alia. Abhi dan Pragya terlanjur menikah, baru ketahuan bahwa yang dipacari Purab adalah Bulbul.
Lonceng Cinta berhasil mencampur adegan romantis dengan ketegangan khas serial India. Di negaranya, Lonceng Cinta masih terus dibuat dengan jumlah episode 700 lebih.

Giaa Manek pemeran Gopi (Seno Susanto / tabloidbintang)

GOPI
Gopi yang berjudul asli Saath Nibhaana Saathiya adalah salah satu serial India terpanjang. Di India, Gopi masih diproduksi dan kini telah 1900 episode. Tokoh utamanya, Gopi, memiliki karakteristik unik. Gopi adalah gadis lugu yang buta huruf. Kepolosan Gopi memikat hati wanita kaya dari keluarga terpandang, Kokila Modi, untuk menjadikannya menantu. Kokila memang ingin menantu yang polos karena tak mau putranya, Ahem, 'direbut' darinya.
Hidup Gopi di rumah keluarga Modi penuh cobaan. Ahem yang tak mencintainya, memperlakukannya dengan dingin. Belum lagi Rashi, sepupunya yang menikah dengan sepupu Ahem, selalu membuat dirinya susah.
Kepolosan Gopi acap kali mengundang tawa sekaligus prihatin. Bayangkan saja, Gopi pernah mencuci laptop milik Ahem dengan air dan sabun cuci piring, kemudian dijemur bersama pakaian.

(ray/ray)

Comments