6 Seleb Korea ini tidak suka konsumsi junk food, ada D.O EXO

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Seleb Korea ini tidak suka konsumsi junk food, ada D.O EXO

6 Seleb Korea ini tidak suka konsumsi junk food, ada D.O EXO

KEPONEWS.COM - 6 Seleb Korea ini tidak suka konsumsi junk food, ada D.O EXO Bayangkan, kalau di depanmu sekarang ada sepiring kentang goreng dan burger besar dengan keju panas dengan satu porsi besar minuman soda, apakah kamu merasa tergiur untuk menyantapnya? Namun pernahkah...

Bayangkan, kalau di depanmu sekarang ada sepiring kentang goreng dan burger besar dengan keju panas dengan satu porsi besar minuman soda, apakah kamu merasa tergiur untuk menyantapnya? Namun pernahkah kamu bayangkan, kalau deretan makanan lezat itu ternyata tidak bergizi untuk tubuhmu?

Semua makanan seperti yang disebutkan tadi termasuk junk food. Makanan yang terlihat menggiurkan, tetapi dikenal buruk secara nutrisi. Akan tetapi junk food ini justru menjadi pilihan makanan yang semakin populer untuk dinikmati saat bepergian dan di waktu senggang.

Idealnya, junk food didefinisikan sebagai makanan olahan tanpa nilai gizi dan seringkali tinggi garam, gula, dan lemak. Dilansir dari food.ndtv, junk food ialah makanan olahan yang mempunyai kadar kalori tinggi. Meski tidak semua makanan cepat saji merupakan makanan junk food, tetapi sebagian besar masuk ke dalam kategori junk food.

Apabila kamu sering mengonsumsi junk food, tubuhmu akan berisiko meningkatnya kadar lemak berlebih, karbohidrat, dan gula olahan. Sehingga dapat menyebabkan risiko obesitas, penyakit kardiovaskular (penyakit jantung dan pembuluh darah), dan penyakit kronis lainnya.

Maka dari itu, kamu harus mulai berhati-hati dalam memilih makanan. Makanlah makanan yang sehat dan bergizi untuk tubuh, seperti beberapa seleb Korea Selatan ini. Selebriti Korea Selatan ini lebih suka makanan sehat dan menghindari godaan junk food.

Siapa saja mereka? Berikut enam selebritas Korea Selatan yang mengatakan tidak pada junk food, seperti dirangkum dari soompi pada Minggu (21/4).

1. D.O EXO.

seleb Korea junk food instagram

foto: Instagram/@overdokyungsoo

D.O menjalani diet makanan sehat. Dengan diet sehatnya, ia bisa mempertahankan kulitnya yang indah luar biasa. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, aktor ini mengungkapkan, "Bahkan bila saya hanya makan satu kali, saya mengonsumsi makanan yang benar. Saya jarang makan junk food."

2. Yoo Yeon-seok.

seleb Korea junk food instagram

foto: Instagram/@yoo_yeonseok

Aktor Yoo Yeon-seok pernah mengungkapkan di banyak sekali acara bahwa dia tidak terlalu suka junk food. Dia bahkan rela meningkatkan keterampilan memasaknya untuk mendapatkan makanan sehat di rumahnya.

3. Kim Jong-kok.

seleb Korea junk food instagram

foto: Instagram/@kimjongkook_2504

Kim Jong-kok dikenal sebagai seleb yang sangat menjaga kesehatan tubuh. Bila dia tidak sedang bekerja, Kim Jong-kok memilih berada di gym. Dia melakukan yang terbaik untuk menghindari junk food.

Kim Jong-kok juga dikenal suka pilih-pilih makanan. Dalam satu episode 'Running Man' (variety show Korea Selatan), dia tampak tersiksa saat dia makan ramen sebagai bagian dari hukumannya.

4. Moon Gabi.

seleb Korea junk food instagram

foto: soompi

Model Moon Gabi, yang mempunyai kulit bersinar dan proporsi tubuh tepat, pernah berkata dalam sebuah acara; "Saya tidak makan junk food sama sekali. Alih-alih junk food, saya makan ubi jalar. Berolahraga itu penting, tetapi mengendalikan pola makan juga tak kalah penting."

5. Soyou.

seleb Korea junk food instagram

foto: Instagram/@official.soyou

Di program acara JTBC 'Please Take Care of My Refrigerator', Soyou pernah mengungkapkan kalau kulkasnya tidak mempunyai makanan cepat saji sama sekali. Soyou menuturkan; "Ketika saya tidak mempunyai kegiatan yang dijadwalkan, saya selalu makan di rumah. Saya lebih memilih mengonsumsi makanan hambar alih-alih makanan asin di rumah."

6. Im Soo-jung.

seleb Korea junk food instagram

foto: soompi

Kunci dari kulit indah Im Soo-jung yang tidak pernah berubah merupakan dietnya. Dia menghindari junk food dan soda. Dia pernah menyebarkan cerita kepada para penggemar bahwa dia juga menahan diri dari makan makanan berbasis tepung.

"Saya biasanya makan makanan Korea, terutama makan banyak sayuran dan buah-buahan," ujar aktris cantik ini.

Recommended By Editor

Comments