6 Seleb Korea ini pernah dituding tersangkut isu pedofilia, fans heboh

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Seleb Korea ini pernah dituding tersangkut isu pedofilia, fans heboh

6 Seleb Korea ini pernah dituding tersangkut isu pedofilia, fans heboh

KEPONEWS.COM - 6 Seleb Korea ini pernah dituding tersangkut isu pedofilia, fans heboh Isu pedofilia di Korea Selatan begitu sensitif. Pedofilia sendiri merupakan ganguan seksual berupa mempunyai ketertarikan seksual terhadap anak-anak atau remaja. Tak sedikit selebriti Korea yang perna...

Isu pedofilia di Korea Selatan begitu sensitif. Pedofilia sendiri merupakan ganguan seksual berupa mempunyai ketertarikan seksual terhadap anak-anak atau remaja. Tak sedikit selebriti Korea yang pernah terseret dan dituding berkaitan dengan pedofilia. Isu tersebut menghebohkan para penggemarnya.

Ada beragam kasus yang menyeret selebriti Korea mulai dari foto dengan pose seksi bertema 'lolita' hingga terciduk memfollow akun tak pantas di akun media sosialnya. Foto dengan konsep lolita memang beberapa kali dilakukan oleh selebriti Korea. Hal tersebut kerap jadi kontroversi karena dianggap mengundang pelaku pedofil.

Siapa saja selebriti yang dimaksud? telah merangkum dari banyak sekali sumber pada Kamis (12/7). Berikut deretan selebriti yang pernah dituding dan terseret isu pedofilia.

1. Bae Suzy.

foto: kpopchart.net

Mantan personel Miss A, Bae Suzy pernah jadi sorotan karena foto pemotretannya mengandung unsur lolita. Isu tersebut menuai perdebatan di Korea karena menyangkut isu sensitif. Dalam foto tersebut, pose-pose Suzy membuat para fans kecewa.

2. IU.

foto: soompi.com

Nggak cuma Bae Suzy, penyanyi cantik IU juga pernah tersandung isu pedofilia. Tahun 2015, IU mendapat tudingan terlibat kampanye pedofilia. Melalui lagu 'Zeze', kritikan dari banyak sekali kalangan ditujukan untuk IU.

Dalam lirik lagu IU terdapat kata-kata yang disebut menjurus pada pedofilia. Namun IU mengelaknya. Ia menyebut lagunya terinspirasi dari buku karya Jose Mauro de Vasconcelos berjudul 'My Sweet Orange Tree'.

3. STELLAR

foto: soompi.com

Girlband STELLAR identik dengan penampilan seksinya. Saat comeback di tahun 2016, STELLAR mendapat tudingan karena foto-fotonya yang disebut mengundang para pelaku pedofil. Para personel terlihat memakai pakaian anak-anak namun tampil kelewat seksi.

4. Sulli.

foto: Instagram/@jelly_jilli

Selain Bae Suzy, Sulli pernah menjadi sorotan karena fotonya disebut mempunyai unsur lolita. Mantan personel f(x) ini melakukan pemotretan bersama fotografer asal Jepang bernama Rotta. Fotografer tersebut dikenal kerap mengambil potret bernuansa lolita.

5. Song Min-ho (WINNER).

foto: alkpop.com

Personel dari boyband asal Korea Selatan Winner, Song Min-ho terciduk memfollow sebuah akun yang berisi konten pedofil. Mino terlihat memfollow akun Instagram bernama @prettypuke. Akun tersebut ternyata milik dari fotografer bernama Mille Rodriguez. Fotografer tersebut pernah bekerjasama dengan sederet bintang dari agensi YG Entertainment.

Dispatch mengunggah potret Mino memfollow akun @prettypuke. Akun tersebut berisi foto-foto tak pantas yang berkaitan dengan pedofilia. Para fans merasa terkejut dengan kabar tersebut. Sebagian mengira akun Song Min-ho kena hack. Usai kejadian tersebut, Mino Winner terlihat meng-unfollow semua akun Instagram.

6. Dohee

foto: Instagram/@_rotta_

Pemain K-drama Reply 1994, Dohee pernah melakukan pemotretan dengan fotografer Rotta. Foto-fotonya tak kalah jadi perbincangan hangat. Penampilan dan pose seksinya terlihat mengandung unsur lolita.

(del)

6 Seleb Korea ini pernah dituding tersangkut isu pedofilia, fans heboh

Comments