6 Rute Perjalanan Kereta Api Ini Paling Ekstrem Di Dunia, Berani Naik Gengs?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Rute Perjalanan Kereta Api Ini Paling Ekstrem Di Dunia, Berani Naik Gengs?

6 Rute Perjalanan Kereta Api Ini Paling Ekstrem Di Dunia, Berani Naik Gengs?

KEPONEWS.COM - 6 Rute Perjalanan Kereta Api Ini Paling Ekstrem Di Dunia, Berani Naik Gengs? Jalan-jalan naik kereta api emang seru banget ya guys. Selain lebih cepat, naik kereta api juga bisa membawa kita melihat rute-rute yang menakjubkan. Lalu, gimana kalo lo diajak naik kereta api melewa...

Jalan-jalan naik kereta api emang seru banget ya guys. Selain lebih cepat, naik kereta api juga bisa membawa kita melihat rute-rute yang menakjubkan. Lalu, gimana kalo lo diajak naik kereta api melewati rute perjalanan yang mengerikan dan berbahaya guys? Dijamin bikin jantung mau copot deh. Nah, liat yuk rute kereta api yang paling ekstrem di dunia, di Indonesia juga ada lho.

1. Kuranda Scenic Railway, Australia

remotetravel.com

Wah, kebayang kan serunya naik kereta api yang rutenya harus melewati air terjun? Indah banget pasti, dan super ekstrem juga. Malah cipratan air terjun itu sesekali selalu kena ke arah kereta lho. Rute kereta ini melewati hutan hujan tropis yang di dalamnya ada air terjun. Keren!

2. Quteniqua Choo Tjoe Railway, Afrika Selatan

donetsetyoaji.wordpress.com

Nah, rute kereta yang satu ini juga gak kalah ekstrem guys. lo pasti akan mengambil nafas dalam-dalam ketika melewati rute yang satu ini. Duh, degdegan parah nih. Kereta ini akan melewati jembatan Kaaimans yang berdiri di atas Samudera Hindia lho. Biar aman, tetep aja bikin was-was ya.

3. Cumbres & Toltec Scenic Railroad, New Mexico

feedflood.com

Kalo naik kereta api yang satu ini dijamin deh bikin sakit kepala penumpangnya. Kereta ini berangkat dari kota utara Chama dan melewati rel tua yang sempit ditambah harus melawan terpaan angin kencang di Cumbress Pass. Wah, kudu seimbang nih guys treknya.

4. Las Nubes, Argentina

viajesfedetur.com

Mau yang lebih ekstrem guys? Cobain deh rasanya naik di kereta Las Nubes di Argentina. Kereta ini akan melewati 21 terowongan, melintasi 13 jembatan di atas jalan, dan banyak juga jalur rel yang spiral dan zigzag. Beuh, mantap deh uji nyali nya.

5. Chennai Rameswaram Route, India

id.pinterest.com

Untuk mencapai Pulau Rameswaram dari pantai paling selatan India, lo kudu naik kereta yang punya jalur berbahaya ini guys. jalur ini dibuat tahun 1914, dan yang paling menyeramkan jalur ini juga melewati daerah pusat angin puyuh yang sangat berbahaya. Waduh, terbang deh lu.

6. Argo Railroad, Indonesia

travelandleisure.com

Gak perlu ke luar negeri guys. Kalo mau coba yang ekstrem, lo bisa naik kereta Argo di Indonesia. Perjalanan dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Bandung selama 3 jam akan membawa lo ke sensasi yang berbeda. Kereta ini akan melewati gunung dan bukit kehijauan, melewati lembah sungai yang dalam, dan yang paling ekstrem akan melewati jembatan Cikurutug yang bikin jantung mau copot.

Comments