6 Pola Hidup Sehat yang Efektif Cegah Risiko Kanker Payudara

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Pola Hidup Sehat yang Efektif Cegah Risiko Kanker Payudara

6 Pola Hidup Sehat yang Efektif Cegah Risiko Kanker Payudara

KEPONEWS.COM - 6 Pola Hidup Sehat yang Efektif Cegah Risiko Kanker Payudara SAKIT kanker payudara bisa dialami siapa saja. Namun berdasarkan data dan beberapa penelitian, kanker payudara paling banyak diderita wanita. Kanker payudara terjadi karena ada pertumbuhan abnormal se...

SAKIT kanker payudara bisa dialami siapa saja. Namun berdasarkan data dan beberapa penelitian, kanker payudara paling banyak diderita wanita.

Kanker payudara terjadi karena ada pertumbuhan abnormal sel-sel kanker yang membelah lebih cepat di payudara sehingga menumpuk dan membentuk benjolan.

4 Hal yang Harus Diketahui Setiap Perempuan wacana Kanker Serviks

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita. Di antaranya ialah pola hidup, lingkungan, dan genetik tertentu.

Sebagaimana diketahui, genetik merupakan faktor yang tidak dapat diubah, tetapi faktor lainnya bisa dibuah jadi lebih sehat untuk mencegah risiko kanker payudara.

Berikut ini enam pola hidup sehat efektif mencegah risiko kanker payudara, seperti dikutip dari laman Boldsky, Jumat (22/1/2021).

Ilustrasi ibu menyusui

1. Menyusui

Seorang ibu ada kemungkinan lebih rendah terkena kanker payudara jikalau menyusui lebih dari setahun. ASI mengandung alfa-laktalbumin dan asam oleat yang dapat membatasi kemampuan sel tumor payudara untuk bertindak secara tidak normal.

Sangat Mulia! Dokter Ini Hapuskan Utang Pengobatan Ratusan Pasien Kanker Senilai Rp9 Miliar

2. Tetap aktif secara fisik

Olahraga berperan penting dalam terapi kanker payudara. Menurut penelitian, aktivitas fisik dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara sebesar 25 sampai 30 persen.

3. Konsumsi makanan nabati

Makan buah dan sayuran berwarna cerah yang mengandung flavonoid diyakini dapat membantu menurunkan risiko kanker. Pasalnya, kandungan flavonoid dalam buah dan sayur bisa mengatur pembelahan sel serta menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara.

Comments