6 Musisi ini paling sering isi soundtrack film Indonesia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Musisi ini paling sering isi soundtrack film Indonesia

6 Musisi ini paling sering isi soundtrack film Indonesia

KEPONEWS.COM - 6 Musisi ini paling sering isi soundtrack film Indonesia Film dan soundtrack merupakan dua hal yang saling melengkapi dan tak bisa dipisahkan. Setiap film pasti akan diiringi dengan soundtrack yang notabene merupakan lagu baru. Dengan lagu itu, adegan film...

Film dan soundtrack merupakan dua hal yang saling melengkapi dan tak bisa dipisahkan. Setiap film pasti akan diiringi dengan soundtrack yang notabene merupakan lagu baru. Dengan lagu itu, adegan film akan semakin kuat dan membuat penonton terbawa emosi.

Beberapa musisi Indonesia bisa dibilang selalu menjadi langganan mengisi soundtrack film. Bahkan sosok siapa yang membuat dan membawakan soundtrack film itu seolah jaminan film itu bakal laris.

Berikut 6 musisi yang jadi langganan pengisi soundtrack film Indonesia, sebagaimana dihimpun dari banyak sekali sumber, Senin (30/1).

1. Melly Goeslaw.

foto: kapanlagi.com

Bisa dibilang kalau Melly ini merupakan Ratu Soundtrack Film Indonesia. Banyak sekali lagu yang ia ciptakan untuk banyak film di Indonesia. Mulai yang ia nyanyikan sendiri hingga yang dinyanyikan oleh musisi-musisi lain. Soundtrack pertamanya "Ada Apa Dengan Cinta" mendapat sukses besar di Indonesia. Ia kemudian dipercaya mengisi lagu untuk film "Eiffel ... I'm In Love".

Setelah itu, ia pun terus dipercaya untuk mengisi soundtrack film, utamanya film yang bertema cinta. Yang terbaru, ia mengisi soundtrack film Promise dan Surga Yang Tak Dirindukan 2.


2. Rossa.

foto: Instagram.com/@itsrossa910

Rossa juga jadi langganan mengisi soundtrack film Indonesia. Lagu-lagu yang ia bawakan pun selalu saja laris di pasaran. Lagu Ayat Ayat Cinta ciptaan Melly Goeslaw menjadi salah satu soundtrack film paling fenomenal. Ia sampai ketika ini sudah menyanyikan soundtrack banyak film mirip pada film ILY From 38.000 FT, Soekarno, Hijrah Cinta, dan masih banyak lagi lainnya.


3. Nidji.

foto: kapanlagi.com

Nidji menjadi salah satu band Indonesia yang sering mengisi lagu di banyak sekali film Indonesia. Lagu Nidji sebagai soundtrack yang paling dikenal merupakan OST Laskar Pelangi. Selain itu, ia juga menyanyikan lagu soundtrack untuk film Sang Pencerah, 5 cm, Street Society, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Supernova, Ketika Tuhan Jatuh Cinta, dan masih banyak lagi lainnya.


4. Bunga Citra Lestari.

foto: Instagram.com/@bclsinclair

Hampir setiap film yang dibintangi BCL akhirnya memunculkan soundtrack yang dinyanyikan oleh istri Ashraf Sinclair ini. Sebut saja film Cinta Pertama, Habibie & Ainun, 3 Srikandi, dan Jilbab Traveler.


5. The Overtunes.

foto: Instagram.com/theovertunes

Band 3 bersaudara dengan karakter musik yang unik ternyata membuat The Overtunes banyak dipercaya mengisi soundtrack banyak sekali film. Sebut saja Ngenest, The Fabulous Udin, Miracle, dan Cek Toko Sebelah.


6. Ungu.

foto: kapanlagi.com

Band yang sudah berdiri selama 20 tahun ini juga kerap menjadi pengisi soundtrack film. Di antara film yang meminta tangan dingin Pasha dkk untuk mengisi soundtrack film merupakan Buruan Cium Gue, Coklat Stroberi, Ayat Ayat Cinta, Sang Pemimpi, Sang Kiai, Bisa Satria Garuda. Selain film, Ungu juga kerap mengisi soundtrack sinetron di Indonesia.

(tin)

Comments