6 Manfaat Teh Kombucha untuk Kesehatan Tubuh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Manfaat Teh Kombucha untuk Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Teh Kombucha untuk Kesehatan Tubuh

KEPONEWS.COM - 6 Manfaat Teh Kombucha untuk Kesehatan Tubuh Siapa yang tidak suka kulit mulus? Semua orang pasti mau mempunyai kulit yang mulus. Ada perawatan kulit terbaru yang sudah bermunculan di mana-mana yaitu Kombucha. Kombucha biasa dikenal dengan teh j...

Siapa yang tidak suka kulit mulus? Semua orang pasti mau mempunyai kulit yang mulus. Ada perawatan kulit terbaru yang sudah bermunculan di mana-mana yaitu Kombucha.

Kombucha biasa dikenal dengan teh jamur dikarenakan telah melalui fermentasi. Minuman berkarbonasi kultus ini belakang menjadi populer karena banyak manfaatnya. Berikut manfaat Kombucha seperti dikutip dari Thehealthsite, Minggu (25/10/2020).

1. Vitamin B

Ketika ragi memecah gula selama fermentasi, vitamin dan mineral tertentu diproduksi, termasuk vitamin B seperti B2, B6 dan B12, yang baik untuk kulit. Vitamin B sangat penting untuk memelihara dan memproduksi sel-sel baru dan sehat. Minum teh Kombucha akan membantu kulit Kamu bersinar dan memperkuat rambut dan kuku Kamu

Kombucha Tea

Sudah Tidur 8 Jam tapi Masih Lelah, Mungkin Ini Penyebabnya

2. Probiotik

Kombucha kaya akan probiotik - jenis bakteri yang meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit Kamu bersinar alami. Probiotik membantu memperkuat kemampuan alami kulit untuk melindungi diri dari kerusakan karena stres alami.

3. Vitamin C

Kombucha mengandung lebih banyak vitamin C ketimbang jeruk, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Perpustakaan Online Wiley. Vitamin C ialah antioksidan yang melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang digunakan oleh paparan sinar UV. Ini juga menghambat produksi melanin, yang membantu meratakan warna kulit dan meningkatkan radiasi kulit.

4. Antioksidan

Teh kombucha mengandung antioksidan yang menyerang radikal bebas yang memecah sel Kamu lebih cepat, yang mengakibatkan penuaan. Kulit kita mulai kehilangan elastisitas dan kerutannya seiring bertambahnya usia, tetapi mengonsumsi minuman yang kuat ini dapat menangkal prosesnya dan membuat Kamu mempunyai kulit yang lebih baik serta mengurangi tanda-tanda penuaan.

Comments