6 Manfaat Susu Kedelai, Salah Satunya Cegah Kanker Prostat

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Manfaat Susu Kedelai, Salah Satunya Cegah Kanker Prostat

6 Manfaat Susu Kedelai, Salah Satunya Cegah Kanker Prostat

KEPONEWS.COM - 6 Manfaat Susu Kedelai, Salah Satunya Cegah Kanker Prostat SUSU kedelai ternyata sangat bernutrisi dan banyak memberikan manfaat bagi kesehatan. Susu kedelai juga bisa mengoptimalkan fungsi tubuh. Susu kedelai sendiri dibuat dengan cara perendaman, penghalusa...

SUSU kedelai ternyata sangat bernutrisi dan banyak memberikan manfaat bagi kesehatan. Susu kedelai juga bisa mengoptimalkan fungsi tubuh.

Susu kedelai sendiri dibuat dengan cara perendaman, penghalusan, dan perebusan kacang kedelai dengan air. Terdapat kandungan asam lemak esensial, serat, vitamin, dan mineral di dalam susu kedelai.

Deretan Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh

Lalu apa saja manfaat yang diberikan susu kedelai? Berikut enam di antaranya, sebagaimana dikutip dari Fitday, Rabu (2/12/2020).

1. Memperbaiki profil lipid

Meminum susu kedelai baik untuk penderita kolesterol tinggi atau mempunyai riwayat penyakit jantung koroner. Ini disebabkan susu kedelai bisa meningkatkan profil lipid darah. Susu ini mempunyai 0 kolesterol, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh ganda sehingga dapat menghambat pengangkutan kolesterol ke peredaran darah.

Susu kedelai.

2. Memperkuat pembuluh darah

Asam lemak omega 3, omega 6, dan phyto-antioksidan yang kuat pada kedelai dapat secara efektif melindungi pembuluh darah dari lesi dan perdarahan.

Susu Sapi, Kedelai, dan Almond, Manakah yang Paling Ramah Lingkungan?

3. Membantu menurunkan berat badan

Secangkir susu hanya mengandung 80 kalori yang setara dengan susu skim. Susu kedelai juga lebih rendah gula daripada susu lainnya. Serat yang dimilikinya bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

4. Mencegah kanker prostat

Menurut penelitian, pria yang mengonsumsi susu kedelai lebih kecil mempunyai kemungkinan dalam perkembangan kanker prostat. Ini karena sumber fitostrogennya yang dapat menghambat produksi tetosteron pada pria.

Comments