6 Manfaat Stroberi bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Sembelit

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

6 Manfaat Stroberi bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Sembelit

6 Manfaat Stroberi bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Sembelit

KEPONEWS.COM - 6 Manfaat Stroberi bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Sembelit Setiap orang membutuhkan vitamin C. Nah, vitamin C ini bisa didapatkan dari buah stroberi. Rasanya yang asam dan manis meninggalkan sensasi segar pada tubuh. Selain itu stroberi mempunyai banyak seka...

Setiap orang membutuhkan vitamin C. Nah, vitamin C ini bisa didapatkan dari buah stroberi. Rasanya yang asam dan manis meninggalkan sensasi segar pada tubuh.

Selain itu stroberi mempunyai banyak sekali macam nutrisi, salah satunya antioksidan yang bisa membantu menurunkan gula darah.

Dilansir dari Medical News Today, stoberi memberikan banyak manfaat yang dapat menunjang pertahanan tubuh dari banyak sekali macam penyakit. Lalu apa saja manfaat stroberi?

stroberi

1. Mencegah penyakit jantung

Stroberi mempunyai senyawa polifenol yang tinggi dan dipercaya baik untuk pencegahan penyakit jantung. Berdasarkan sebuah laporan tahun 2019, kandungan antosianin pada stroberi juga mempunyai kaitan dengan risiko rendah terhadap serangan jantung. Serat dan kaliumnya juga dinyatakan baik untuk menyokong kesehatan jantung.

2. Mencegah stroke

Sebuah meta-analisis menemukan bahwa antioksidan pada stroberi cukup mengurangi risiko stroke. Makanya harus sering dikonsumsi ya.

3. Mencegah kanker

Stroberi mempunyai antioksidan yang tinggi dan kuat, hal ini dapat menghambat pertumbuhan tumor dan mengurangi peradangan di tubuh. Meskipun bertindak secara tidak langsung, buah-buahan serupa dapat membantu mengurangi risiko beberapa orang terkana penyakit tersebut.

4. Membantu orang dengan tekanan darah tinggi

Buah ini mengandung kalium yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk orang bertekanan darah tinggi dengan membantu mengimbangi efek natrium dalam tubuh.

5. Mengatasi sembelit

Mengonsumsi stroberi dapat menghidrasi tubuh dan menjaga pergerakan usus tetap teratur. Sama halnya dengan buah lain, seperti anggur, semangka, dan melon yang mempunyai kandungan air dan serat yang tinggi sehingga strobei membantu mengatasi sembelit.

Tips Aman Olahraga Supaya Tidak Mudah Sakit, Nomor 3 Paling Penting

6. Mengatur gula darah

Kandungan serat yang substansial pada buah ini membantu mengatur gula darah dan menjaganya tetap stabil dengan menghindari naik turun yang ekstrim.

Seratnya juga dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama. Sehingga mengurangi dorongan untuk ngemil yang akan meningkatkan glukosa dan mengurangi risiko lonjakan gula darah.

(DRM)

Comments