6 Manfaat Konsumsi Jahe di Tengah Pandemi, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

6 Manfaat Konsumsi Jahe di Tengah Pandemi, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Tubuh

6 Manfaat Konsumsi Jahe di Tengah Pandemi, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Tubuh

KEPONEWS.COM - 6 Manfaat Konsumsi Jahe di Tengah Pandemi, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Tubuh Mengonsumsi jahe sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Alasannya adalah jahe memang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Seperti dilansir dari India....

Mengonsumsi jahe sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Alasannya adalah jahe memang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Seperti dilansir dari India.com, kita perlu lebih sering mengonsumsi jahe di tengah pandemi. Lalu, apa saja manfaat jahe untuk kesehatan tubuh?

jahe

1. Efek anti-inflamasi

Jahe mengandung gingerol yang mempunyai sifat anti-inflamasi. Konsumsi rajin akan mengurangi rasa sakit pada pasien yang menderita osteoporosis. Menurut sebuah penelitian pada 247 pasien osteoporosis, lebih sedikit obat nyeri yang dibutuhkan pasien yang mengonsumsi ekstrak jahe, dan mereka juga jarang merasa sakit.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena membersihkan sistem limfatik. Ini memecah toksin yang terkumpul di organ dan membuat tubuh tetap hangat. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jahe juga meningkatkan kesehatan pernapasan. Nah, jahe ini sangat cocok dikonsumsi dui tengah pandemi Covid-19 ya.

Gaya Marion Jola Pakai Baju 'Anak TK', Netizen Gusar!

3. Mengobati infeksi jamur dan bakteri

Gingerol dalam jahe dapat mengurangi risiko infeksi jamur dan bakteri. Jahe mempunyai kemampuan membunuh bakteri seperti Streptococcus pyogenes dan Staphylococcus aureus. Karena itu, jahe efektif dalam menghambat pertumbuhan beberapa jenis bakteri.

Selanjutnya

Comments