6 Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Turunkan Berat Badan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Turunkan Berat Badan

6 Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Turunkan Berat Badan

KEPONEWS.COM - 6 Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Turunkan Berat Badan Manfaat buah naga merah untuk diet bisa membantu niatan Kamu menurunkan berat badan terpenuhi. Selain itu, buah ini mempunyai bentuk luar yang unik dan rasa yang enak. Daging buah naga terasa manis...

Manfaat buah naga merah untuk diet bisa membantu niatan Kamu menurunkan berat badan terpenuhi. Selain itu, buah ini mempunyai bentuk luar yang unik dan rasa yang enak. Daging buah naga terasa manis dan punya bintik-bintik.

Tidak hanya enak dimakan, buah naga mengandung sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan. Satu hal spesial lagi, buah naga bisa jadi pilihan baik bagi Kamu yang sedang diet.

Hal ini karena buah naga dapat membantu Kamu turunkan berat badan. Penasaran? Berikut manfaat buah naga merah untuk diet :

1. Tinggi Nutrisi

Buah Naga

Buah naga punya kalori yang rendah. Hal ini tentu kabar gembira bagi Kamu yang sedang dalam program diet. Selain itu, buah naga juga mengandung vitamin, mineral yang penting serta serat makanan.

Selain nutrisi penting, buah naga memasok senyawa tanaman bermanfaat seperti polifenol, karotenoid, dan betacyanin. Dalam satu porsi buah naga mengandung protein, karbohidrat, serat, zat besi, magnesium, vitamin C dan vitamin E.

4 Manfaat Ajaib Buah Naga untuk Kulit Tu

2. Kaya Serat

Serat makanan ialah karbohidrat yang tidak dapat dicerna yang mempunyai banyak manfaat kesehatan potensial. Dengan kandungan 7 gram per porsi, buah naga ialah pilihan yang sangat baik untuk penuhi kebutuhan serat harian Kamu.

Serat di dalam buah naga akan membantu pencernaan Kamu. Ini akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Akibatnya, Kamu bisa menahan diri untuk makan berulang kali. Ini akan mengurangi berat badan dengan sangat cepat.

Tidak hanya membantu rasa kenyang, tetapi serat ini juga membantu menstabilkan kadar gula darah dan dapat mencegah produksi insulin berlebih yang mendorong penambahan berat badan.

Meskipun serat mungkin paling terkenal karena perannya dalam pencernaan, penelitian menunjukkan bahwa serat juga berperan dalam melindungi terhadap penyakit jantung, mengelola diabetes tipe 2, serta menjaga berat badan yang sehat.

3. Meningkatkan Kesehatan Usus

Usus Kamu ialah rumah bagi sekitar 100 triliun mikroorganisme yang beragam, termasuk lebih dari 400 spesies bakteri. Mengingat buah naga mengandung prebiotik, ini berpotensi meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus Kamu.

Prebiotik merupakan jenis serat khusus yang mendorong pertumbuhan bakteri sehat di usus Kamu. Secara khusus, buah naga meningkatkan pertumbuhan dua keluarga bakteri sehat: bakteri asam laktat dan bifidobacteria.

Mengonsumsi prebiotik secara teratur dapat mengurangi risiko infeksi pada saluran pencernaan dan diare Kamu. Ini karena prebiotik mendorong pertumbuhan bakteri baik, yang diyakini para peneliti dapat mengalahkan bakteri jahat.

Buah naga dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri sehat di usus, yang berhubungan dengan saluran pencernaan yang sehat.

Comments