6 Makhluk Mitologi Islam yang di Ceritakan Dalam Kitab Suci Islam

Unik

Ragam / Unik

6 Makhluk Mitologi Islam yang di Ceritakan Dalam Kitab Suci Islam

6 Makhluk Mitologi Islam yang di Ceritakan Dalam Kitab Suci Islam

KEPONEWS.COM - 6 Makhluk Mitologi Islam yang di Ceritakan Dalam Kitab Suci Islam Makhluk mitologi selalu berkaitan dengan asal usul suatu tempat atau bangsa yang diceritakan sebagai dongeng, legenda atau cerita rakyat wacana makhluk yang berbeda dengan manusia, baik dari segi fisi...


Makhluk mitologi selalu berkaitan dengan asal usul suatu tempat atau bangsa yang diceritakan sebagai dongeng, legenda atau cerita rakyat wacana makhluk yang berbeda dengan manusia, baik dari segi fisik maupun kemampuannya.

Tapi kisah makhluk mitologi juga muncul di beberapa ajaran agama, salah satunya agama Islam. Makhluk mitologi Islam ini diceritakan dan pernah disebutkan dalam kitab suci Islam dan beberapa Hadist.

Tapi, dalam ajaran agama Islam, ketika kisah mitologi ini bersinggungan dengan akidah, maka harus diyakini dalam bentuk keimanan. Lantas, seperti apa saja makhluk mitologi yang pernah disebut dalam kitab suci Islam dan Hadist-NYA? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari wowasiknya.com.

1. Buraq


Menurut dalam kamus bahasa, Buraq artinya hewan kendaraan Nabi Muhammad SAW yang berbentuk kuda bersayap. Makhluk ini dipercaya diciptakan oleh ALLAH SWT dari cahaya atau kilat.

Makhluk ini dipercaya merupakan tunggangan Nabi Muhammad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Miraj ketika terjadi peristiwa Isra Miraj. Sebenarnya istilah Buraq ini diartikan burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan burung dari surga (bird of paradise).

Pages: 1 2 3

Comments