6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Khasiatnya Luar Biasa

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Khasiatnya Luar Biasa

6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Khasiatnya Luar Biasa

KEPONEWS.COM - 6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Khasiatnya Luar Biasa KEHAMILAN merupakan sebuah momen yang membahagiakan. Pasalnya, Kamu akan mendapatkan keturunan yang tentunya membuat keluarga semakin lengkap dan menyenangkan. Meski membahagiakan, namun selama period...

KEHAMILAN merupakan sebuah momen yang membahagiakan. Pasalnya, Kamu akan mendapatkan keturunan yang tentunya membuat keluarga semakin lengkap dan menyenangkan.

Meski membahagiakan, namun selama periode kehamilan Kamu pasti merasa sedikit perubahan dengan kehadiran di jabang bayi dalam perut. Kamu harus mengalami gejala kehamilan seperti mual dan muntah, nyeri pada sendi bahkan sakit kepala.

Selain itu, Kamu juga wajib mengatur asupan makanan selama kehamilan. Ya, hal ini sangat berperan penting bagi proses tumbuh kembang si kecil. Salah satu sumber protein terbesar merupakan hewani. Seorang wanita hamil membutuhkan banyak protein bagi perkembangan anaknya. So, jangan sampai Kamu kekurangan protein pada masa kehamilan, agar tidak menyebabkan hal yang fatal.

Menyadur dari Times of India, Senin (12/8/2018), Okezone akan membahas mengenai beberapa makanan vegetarian yang harus dikonsumsi ibu hamil untuk mencukupi protein bagi si jabang bayi.

Tips Pilih Busana Couple Kece, Keren Tanpa Perlu Norak

1.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan menyediakan tubuh Kamu dengan Vitamin E yang sangat dibutuhkan. Ketika Kamu merasa ingin mengemil dengan cara yang sehat, kacang-kacangan bisa menjadi ide yang bagus. Pasalnya mereka mengenyangkan tanpa meningkatkan berat badan.

2.Kelapa

Kelapa mengandung banyak lemak baik. Lemak ini akan membantu memenuhi kebutuhan energi Kamu. Kamu bisa menyajikannya secara mentah, atau menambahkannya ke hidangan lain.

3.Biji-bijian

Untuk menebus kekurangan protein hewani, setiap ibu hamil di India yang akan mengonsumsi Dal. Kamu dapat mencoba banyak sekali jenis dals untuk variasi karena memberi Kamu banyak protein.

4.Sayuran kacang

Kacang-kacangan menyediakan protein dan juga energi. Untuk menjaga agar gerakan usus tetap teratur, kacang juga menyediakan serat dan serat kasar. Kamu dapat mengonsumsi banyak sekali jenis kacang seperti kacang panjang, kacang hijau, kacang fava, dll.

Saingi Milenial, Nenek 90 Tahun Tak Mau Kalah Bergaya di Medsos

5.Wortel

Wortel sebagai sumber Vitamin A harus menjadi bagian dari diet harian Kamu. Ini tidak hanya akan membantu meningkatkan penglihatan Kamu tetapi bagus untuk kesehatan mata si bayi.

6.Sayuran-sayuran hijau

Makanan ajaib dengan nol kalori dan banyak kalsium merupakan sayuran hijau. Makanan menyehatkan ini harus dimiliki selama periode kehamilan. Cobalah mengonsumsi banyak sekali jenis sayuran seperti bayam, brokoli, kale, stik drum, dll.

(ndr)

Comments