6 Makanan Ini Diyakini Bermanfaat untuk Kesehatan Vagina

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Makanan Ini Diyakini Bermanfaat untuk Kesehatan Vagina

6 Makanan Ini Diyakini Bermanfaat untuk Kesehatan Vagina

KEPONEWS.COM - 6 Makanan Ini Diyakini Bermanfaat untuk Kesehatan Vagina Organ intim wanita wajib dijaga kebersihan dan kesehatannya. (Depositphotos) Organ intim wanita wajib dijaga kebersihan dan kesehatannya. Untuk mencegah munculnya bakteri yang biasanya menjadi penyeba...
6 Makanan Ini Diyakini Bermanfaat untuk Kesehatan Vagina

Organ intim wanita wajib dijaga kebersihan dan kesehatannya. (Depositphotos)

Organ intim wanita wajib dijaga kebersihan dan kesehatannya. Untuk mencegah munculnya bakteri yang biasanya menjadi penyebab gangguan kesehatan vagina, selain dengan selalu menjaga kebersihan, melakukan hubungan seks sehat, dan rajin melakukan pemeriksaan ke dokter, Kamu perlu mengonsumsi makanan yang baik. Apa saja?

Ubi

Ubi, terutama ubi merah, kaya akan beta karoten dan vitamin A. Selain baik untuk kesehatan mata, ubi ternyata memberikan manfaat besar untuk organ kewanitaan juga sangat membantu bagi Kamu yang sedang menjalankan program kehamilan. Menurut Asosiasi Ahli Nutrisi Amerika, vitamin A merupakan viagra alami. Beta karoten dan vitamin A telah diteliti dan terbukti memberikan manfaat langsung dalam meningkatkan kesuburan dan menyehatkan organ reproduksi pria dan wanita. Ubi membantu meningkatkan hormon seksual, menguatkan dan melindungi jaringan otot dan dinding rahim, juga memperkuat janin selama berada di dalam rahim.

Yoghurt (Depositphotos)

Yoghurt (Depositphotos)

Makanan Hasil Fermentasi

Makanan-makanan hasil fermentasi seperti yoghurt dan kimchi kaya akan bakteri baik yang membantu menyeimbangkan kadar asam dan melawan infeksi bakteri dalam tubuh termasuk organ kewanitaan. Kandungan kalsium dalam yoghurt juga baik untuk menjaga suasana hati dan mencegah sindrom pra-menstruasi.

Makanan yang Mengandung Asam Lemak Omega 3

Telur, ikan laut, ayam, kacang-kacangan, dan sayuran seperti brokoli dan kembang kol mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk menjaga sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik akan menjaga gairah seksual Kamu. Selain itu, dalam penelitian yang dimuat di laman sciendirect disebutkan bahwa asam lemak omega 3 yang terkandung dalam minyak-minyakan seperti minyak canola, minyak biji rami, minyak ikan cod, dan minyak zaitun bisa mencegah keringnya vagina setelah memasuki fase menopause.

Apel (Depositphotos)

Apel (Depositphotos)

Apel

Kamu pasti pernah mendengar istilah, Satu apel setiap hari akan menjauhkan Kamu dari dokter. Ternyata apel juga menyimpan manfaat untuk organ intim. Dalam studi yang dimuat di Pusat Berita Bioteknologi Nasional AS, wanita yang mengonsumsi sebuah apel setiap hari akan mempunyai kehidupan seksual yang lebih baik. Alasannya adalah kandungan phytoestrogen phloridzin yang ditemukan dalam apel bisa meningkatkan fungsi seksual, gairah, dan kemampuan mencapai orgasme.

Cranberry

Buah cranberry segar atau jus cranberry murni (tanpa gula tambahan) kaya akan antioksidan, vitamin E, vitamin C, dan senyawa asam yang bisa melawan infeksi dan membantu membunuh bakteri yang menempel di dinding kandung kemih. Penelitian yang dimuat dalam Jurnal Nutrisi Klinis Amerika menunjukkan cranberry juga sangat bermanfaat dalam mencegah infeksi saluran kencing (ISK) pada wanita yang baru terinfeksi atau sudah mengalami ISK secara berulang.

Untuk mendapatkan manfaat buah cranberry bagi kesehatan organ intim, Kamu perlu mengonsumsi buah cranberry secara segar dan murni tanpa campuran apa pun dan dalam jumlah yang sangat besar. Dr. Timothy Boone, wakil dekan dari Pusat Sekolah Kedokteran Texas A&M Health Science Center, mengatakan kandungan aktif cranberry, adalah proanthocyanidins tipe A, yang efektif melawan ISK baru akan efektif kalau dikonsumsi dalam bentuk kapsul cranberry. Alasannya adalah, kata Boone, Butuh konsentrasi cranberry yang sangat besar agar bisa melawan adhesi bakteri. Jumlah ini tidak bisa ditemukan dalam bentuk minuman atau jus cranberry.

Avokad (Depositphotos)

Avokad (Depositphotos)

Avokad

Avokad sumber asam lemak nabati, vitamin B6, dan kalium yang ternyata sangat baik untuk meningkatkan libido, meningkatkan produksi estrogen, dan baik untuk pengeluaran cairan pelumas pada vagina saat berhubungan seksual. Di penelitian yang dimuat Pusat Berita Bioteknologi Nasional AS disebutkan, avokad mengandung senyawa non-esensial yang tinggi seperti serat, lemak tak jenuh tunggal, dan antioksidan yang larut dalam lemak, yang semuanya berkaitan dengan peningkatan kesehatan reproduksi wanita, kelahiran bayi, dan kualitas ASI.

Rekomendasi

Comments