6 Makanan ini banyak disukai sekaligus dibenci, wah kok bisa ya?

Unik

Ragam / Unik

6 Makanan ini banyak disukai sekaligus dibenci, wah kok bisa ya?

6 Makanan ini banyak disukai sekaligus dibenci, wah kok bisa ya?

KEPONEWS.COM - 6 Makanan ini banyak disukai sekaligus dibenci, wah kok bisa ya? Selera masakan orang memang beda-beda. Ketika seseorang membenci sebuah makanan atau bahan makanan, bisa jadi orang lain malah menyukainya.Beberapa bahan makanan ternyata banyak sekali dibenci, tapi j...

Selera masakan orang memang beda-beda. Ketika seseorang membenci sebuah makanan atau bahan makanan, bisa jadi orang lain malah menyukainya.

Beberapa bahan makanan ternyata banyak sekali dibenci, tapi juga banyak yang menyukainya. Alasan menyukai dan membenci tiap orang pastinya berbeda. Makanan-makanan ini juga banyak ditemukan di Indonesia.

Penasaran makanan apa saja itu?

Nah, berikut 6 makanan yang banyak disukai sekaligus banyak dibenci seperti dilansir dari banyak sekali sumber, Rabu (22/3):

1. Petai.

foto: vegetafruit.com

Bagi sebagian orang, petai merupakan makanan yang dibenci. Bahkan bisa jadi olahan masakan yang dicampuri dengan petai juga dihindari. Banyak yang menghindarinya karena takut bau verbal yang ditimbulkan.

Tapi justru bagi sebagian orang, petai merupakan lalapan yang menambah cita rasa masakan. Aromanya juga khas jikalau dicampurkan ke masakan tumis.

2. Jengkol.

foto: dok. istimewa

Sebelas dua belas dengan petai, jengkol juga banyak dibenci mau pun dicintai. Dibenci karena aromanya yang benar-benar membekas di verbal. Tapi bagi sebagian orang orang, jengkol ini selalu diburu karena jadi kudapan yang khas.

Semakin ke sini, olahan jengkol pun makin bervariasi. Ada yang dijadikan semur, sambal aneka rasa, dan lain-lain.

3. Durian.

foto: worldofbuzz.com

Buah durian ini juga banyak fansnya, tapi sekaligus banyak pula hatersnya. Bagi yang menyukainya, rasa durian yang khas itu tak terkalahkan dengan rasa buah lain. Tapi bagi mereka yang tak menyukai, mencium bau durian saja sudah bikin mual.

4. Ceker dan jeroan ayam.

foto: dok. istimewa

Apakah kamu suka ceker dan jeroan ayam? Bagi yang menyukai, ceker dan jeroan ayam memberikan rasa yang berbeda di lidah dibandingkan dagingnya sendiri.

Meski begitu, sebagian orang juga membenci makanan ini. Alasannya, karena bayangan fungsi bagian itu ketika ayam masih hidup.

5. Ikan asin.

foto: dok. istimewa

Ikan asin bagi sebagian orang merupakan makanan yang enak. Cukup sedikit saja sudah berasa untuk lauk. Tapi bagi sebagian orang, ikan asin sangat dibenci karena rasa asinnya yang berlebihan.

6. Pare.

foto: dok. istimewa

Pare ini juga jadi makanan yang banyak dibenci namun juga banyak peminatnya. Banyak yang membenci karena rasa pahitnya. Padahal kalau diolah dengan benar, pare bisa menjadi hidangan yang enak.

Bisa diolah menjadi pepes, tumis, cah, dan masih banyak lagi. Apalagi khasiat pada pare ini sangat tinggi bagi kesehatan.

RECOMMENDED

Comments