6 Khasiat Di Balik Nikmatnya Minum Secangkir Teh, Sudah Ngeteh Pagi Ini?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Khasiat Di Balik Nikmatnya Minum Secangkir Teh, Sudah Ngeteh Pagi Ini?

6 Khasiat Di Balik Nikmatnya Minum Secangkir Teh, Sudah Ngeteh Pagi Ini?

KEPONEWS.COM - 6 Khasiat Di Balik Nikmatnya Minum Secangkir Teh, Sudah Ngeteh Pagi Ini? Pekerjaan sering kali membuat seseorang mengalami stres. Untungnya ada solusi sederhana, yaitu menikmati secangkir teh. Minum teh sudah seperti menjadi budaya di beberapa negara, termasuk Indonesia. K...


Pekerjaan sering kali membuat seseorang mengalami stres. Untungnya ada solusi sederhana, yaitu menikmati secangkir teh.

Minum teh sudah seperti menjadi budaya di beberapa negara, termasuk Indonesia. Kini, teh semakin populer menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sehat.

Jenis-jenis teh dan dampaknya

Terlepas dari kandungan kafein, setiap jenis teh mempunyai komponen unik yang memberikan manfaat luar biasa untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari Kamu. Berikut beberapa manfaat minum teh untuk kesehatan yang dilansir dari Lifehack:

1. Teh hitam membantu mencegah masalah pencernaan

Saat Kamu menderita serangan diare, hindari mengonsumsi pil. Sebaliknya, buatlah teh hitam dan peras lemon segar atau jeruk nipis di dalamnya.

Minum teh hitam beraroma lemon ini membebaskan Kamu dari rasa tidak nyaman dan kembung yang disebabkan oleh diare. Teh hitam kaya akan tanin, yang dikenal mempunyai sifat anti-inflamasi.

Tidak hanya membantu mengatasi gangguan perut, minum teh hitam secara teratur dapat membuat pencernaan lebih sehat.

mihum teh

2. Teh hijau merupakan obat alami untuk IBS

Irritable Bowel Syndrome (IBS) atau sindrom iritasi usus besar dapat menyebabkan gejolak yang membuat Kamu dalam kondisi menyedihkan selama berjam-jam. Minum teh hijau dapat membantu meringankan gejala IBS. Teh hijau mengandung polifenol yang membantu meredakan peradangan yang disebabkan IBS.

3. Teh hijau membantu membakar lebih banyak kalori

Jikalau Kamu ingin merasa bugar dan aktif, cobalah mulai memasukkan secangkir teh sebagai bagian dari diet harian.

Teh hijau memengaruhi laju metabolisme yang meningkatkan proses pembakaran kalori. Jadi, jikalau sedang rajin olahraga untuk menurunkan berat badan, minum teh hijau bisa membantu mendapatkan tubuh ideal.

4. Teh lemon membantu Kamu pulih dari pilek dan flu

Ada banyak jenis teh herbal yang dapat Kamu buat di rumah. Banyak sekali teh tersebut dapat membantu Kamu tetap sehat. Contohnya kalau terserang flu, karena saat musim berganti tubuh terkadang perlu menyesuaikan diri dengan perubahan sehingga Kamu merasa lelah dan pilek atau terus menerus bersin.

Batuk dan bersin terus-menerus dapat menyebabkan pembengkakan tenggorokan. Minum teh lemon membantu meringankan gejalanya. Untuk membuat teh lemon Kamu lebih lezat, Kamu dapat menambahkan sedikit madu dan beberapa rempah-rempah. Mulailah minum secangkir teh lemon dalam rutinitas harian Kamu, berangsur kesehatan akan pulih.

teh lemon

5. Teh chamomile membantu Kamu tidur lebih baik dan mengatasi stres

Stres di zaman sekarang tidak bisa dihindari. Kebutuhan untuk menjadi sukses membuat Kamu tidur tidak nyenyak dan membuat perut sakit. Cukup dengan menikmati aroma teh ini saat diseduh sudah cukup untuk menghilangkan stres.

Bila stres berikutnya membuat Kamu terjaga sepanjang malam, minum secangkir teh sebelum tidur dapat membantu Kamu tidur lebih baik sehingga Kamu merasa segar, produktif, dan siap menjalani hari yang baru.

6. Teh hijau membuat kulit Kamu bebas jerawat

Kamu bisa menghabiskan ribuan krim kulit mahal yang menjanjikan hasil hanya dalam seminggu. Namun, dibandingkan dengan solusi alami yang tidak hanya ramah kantong tetapi juga membersihkan dari dalam tubuh Kamu.

Jikalau Kamu kesulitan mengendalikan jerawat, cobalah untuk minum teh hijau dalam diet Kamu. Fakta bahwa teh kaya akan antioksidan akan membantu menjaga kulit Kamu sehat dan bercahaya.

Selain teh hijau, Kamu juga perlu membersihkan pola makan Kamu secara keseluruhan dengan memasukkan bahan-bahan segar dan alami serta membatasi konsumsi makanan olahan.

(hel)

Loading...

Comments