6 Kebiasaan yang Bisa Membuat Seseorang Mudah Menjalin Hubungan Pertemanan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

6 Kebiasaan yang Bisa Membuat Seseorang Mudah Menjalin Hubungan Pertemanan

6 Kebiasaan yang Bisa Membuat Seseorang Mudah Menjalin Hubungan Pertemanan

KEPONEWS.COM - 6 Kebiasaan yang Bisa Membuat Seseorang Mudah Menjalin Hubungan Pertemanan Bagi beberapa orang, menjalin ikatan pertemanan bukan perkara mudah. Mereka umumnya mempunyai kekhawatiran tidak akan disukai ketika mencoba untuk menjalin ikatan pertemanan....

Bagi beberapa orang, menjalin ikatan pertemanan bukan perkara mudah. Mereka umumnya mempunyai kekhawatiran tidak akan disukai ketika mencoba untuk menjalin ikatan pertemanan.

Di samping itu, ada juga orang yang sangat mudah untuk menjalin ikatan pertemanan dengan orang lain. Hal ini membuat mereka sangat mudah untuk bertemu dengan orang-orang baru.

Perlu diketahui, menjalin ikatan pertemanan dengan orang lain tidak hanya dilihat dari penampilan, tetapi kepribadian dan juga perilaku.

Ketika penampilan, perilaku, dan kepribadian orang tersebut cocok, akan sangat mudah baginya menjalin ikatan pertemanan dengan lainnya.

Kenapa Perempuan Lebih Tertarik pada Bad Boy? Seksolog Ungkap 4 Pemicunya!

Melansir Fastcompany, berikut beberapa kebiasaan yang membuat seseorang mudah menjalin pertemanan dengan orang lain.

Ilustrasi berteman saat dewasa (unsplash.com/omarlopez1)Ilustrasi berteman (unsplash.com/omarlopez1)

1. Mudah Didekati
Seseorang yang menyambut orang lain ketika berusaha mendekati akan mudah untuk menjalin hubungan pertemanan. Biasanya, orang-orang ini memberikan kesan pertama yang baik, terutama dalam ekspresi wajah.

Psikoterapis, Richard E. Toney mengatakan, ketika seseorang membuat ekspresi wajah kurang menyenangkan, orang lain akan malas menjalin pertemanan dengannya.

Hal ini karena orang tersebut akan dinilai sulit untuk didekati. Namun, ketika orang tersebut menyambut baik dan ramah, ia akan mudah mendapat sahabat.

2. Melakukan Aktivitas yang Sama
Seseorang akan sangat mudah menjalin pertemanan dengan orang lain ketika melakukan aktivitas yang sama.

Ramalan Zodiak Taurus 4 September 2022: Kamu Harus Berhati-hati Dengan Kata-kata yang Bisa Menjebak Diri Sendiri

Pendiri sitis Go Find Friends, John Boese mengatakan, ketika melakukan aktivitas yang disukai, orang tersebut akan mudah menjalin pertemanan. Hal ini karena dirinya dengan orang lain mempunyai minat yang sama.

Ilustrasi berteman (pexels.com/@wildlittlethingsphoto)Ilustrasi berteman (pexels.com/@wildlittlethingsphoto)

3. Mempunyai Sifat Positif
Seseorang dengan sikap positif akan sangat mudah menjalin pertemanan dengan orang lain. Ketika ia mempunyai sikap positif akan sangat mudah bagi orang lain untuk menjalin hubungan pertemanan dengannya.

Sikap positifnya juga akan membuat orang lain nyaman. Beberapa sikap positif ini bisa berupa ucapan yang baik, memberi semangat, jujur, mudah tersenyum, dan lain-lain.

4. Tidak Menunggu Orang Lain Bergerak Lebih Dulu
Saat ingin menjalin pertemanan, tidak selamanya harus orang lain yang mengambil langkah pertama. Seseorang juga bisa untuk menjadi orang yang mengajak untuk menjalin pertemanan.

Berani memulai langkah pertama akan membuat dirinya mudah untuk berteman dengan orang lain. Cara memulai langkah pertama dapat dilakukan dengan melakukan aktivitas yang sama. Bisa juga dengan memberikan bantuan atau hal-hal lainnya.

Ilustrasi pertemanan (Pixabay.com/StockSnap)Ilustrasi pertemanan (Pixabay.com/StockSnap)

5. Buat Rencana ke Depan
Ketika menjalin pertemanan dengan orang lain, bukan berarti melakukan sekali pertemuan lalu berakhir. Penting untuk menjaga agar hubungan yang dijalani tetap berlanjut.

Hal ini bisa dilakukan dengan saling bertukar kontak. Dengan begitu, akan ada kesempatan untuk melakukan aktivitas bersama di lain waktu.

6. Katakan 'Iya' pada Undangan
CEO Girlfriendcircle, Shasta Nelson mengatakan, meski terkadang tidak ingin muncul dalam acara yang ditawarkan penting untuk menghargai undangannya.

Untuk itu, penting mengatakan iya pada undangan yang ditawarkan. Hal tersebut akan membuat orang itu merasa dihargai.

Comments