6 Jenis Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan, Popcorn Termasuk Lho

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

6 Jenis Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan, Popcorn Termasuk Lho

6 Jenis Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan, Popcorn Termasuk Lho

KEPONEWS.COM - 6 Jenis Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan, Popcorn Termasuk Lho Jikalau sedang melakukan diet, melakukan olahraga saja tidak cukup. Hal itu harus didukung dengan beberapa makanan yang bisa membantu penurunan berat badan. Beberapa makana ini dapat menyehatkan bad...

Jikalau sedang melakukan diet, melakukan olahraga saja tidak cukup. Hal itu harus didukung dengan beberapa makanan yang bisa membantu penurunan berat badan.

Beberapa makana ini dapat menyehatkan badan dan membantu untuk melakukan penurunan berat badan. Makanan ini bisa dikonsumsi rajin setiap minggu.

Dilansir dari laman Times of Indian, berikut beberapa jenis makanana yang bisa membantu penurunan berat badan.

Ilustrasi makanan sehat.[pexels.com/Jonathan Borba]Ilustrasi makanan sehat.[pexels.com/Jonathan Borba]

1. Biji Chia

Ingin Sukses Diet Seperti Dewi Hughes, Hayuk Coba Terapi Yang Sheng

Biji chia memang terkenal sebagai makanan yang ramah untuk penurunan berat badan. Untuk mencapai penurunan berat badan, yang terpenting merupakan kandungan serat. Biji chia sangat kaya akan serat sehingga bisa memenuhi kebutuhan harianmu. Mengonsumsi biji chia juga bisa mengurangi kalori.

2. Telur

Pilihan diet terbaik dan ramah kantong ialah telur. Telur dikenal mempunyai padat nutrisi. Makanan satu ini hampir mengandung semua nutrisi. Unsur-unsur seperti kolin dan vitamin D ditemukan dalam kuning dan putih tekur masing-masing mengandung 4-6 gram protein.

3. Kenari

Renyah dan bergizi, kenari merupakan sumber energi terbaik. Jikalau kamu merasa lapar di siang hari, ambil beberapa kenari daripada memakan burger atau keripik. Menurut penelitian, kenari bisa mengendalikan rasa lapar dan mengidam.

Hanya Boleh Makan Nasi 3 Sendok, Tapi Liat Deh Bentuk Nasinya!

Ilustrasi kacang kenari (pixels)Ilustrasi kacang kenari (pixels)

4. Yogurt

Untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi fluktuasi berat badan, makanlah yogurt. Makanan ini sangat lezat dan terdiri dari lemak sehat, protein, serta bakteri ramah usus.

5. Ikan

Ikan merupakan salah satu sumber protein terbaik. Ikan harus dikonsumsi karena protein di dalamnya dimetabolisme lebih lambat daripada lemak atau karbohidrat.

6. Popcorn

Ngemil mungkin tampak seperti dosa ketika sedang dalam masa diet. Tahukah kamu kalau popcorn bisa untuk menurunkan berat badan? Snack ini mengandung serat yang baik. Namun pastikan popcorn yang kamu makan tidak dibubuhi mentega. Makan popcorn dengan lambat bisa membuat cepat kenyang.

Comments