6 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Ngontrak Rumah Bareng Temen-Temen

Trending

Fun / Trending

6 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Ngontrak Rumah Bareng Temen-Temen

6 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Ngontrak Rumah Bareng Temen-Temen

KEPONEWS.COM - 6 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Ngontrak Rumah Bareng Temen-Temen Pilihan ngontrak bareng temen emang pas banget disaat kamu pengen dapet kamar yang oke, tapi budget kamu pas-pasan. Tapi masalahnya, banyak hal yang harus kamu pertimbangin sebelum ambil keputusan itu...

Pilihan ngontrak bareng temen emang pas banget disaat kamu pengen dapet kamar yang oke, tapi budget kamu pas-pasan. Tapi masalahnya, banyak hal yang harus kamu pertimbangin sebelum ambil keputusan itu. Nih kita kasih tau.

1. Temen Kamu Asik Gak Buat Diajak Tinggal Bareng

Pilih temen yang menurut kamu bisa ngelengkapin kamu. Misalnya kamu anaknya males, cari temen yang rajin, nah kalo kamu anaknya rajin, cari temen yang rajin juga, biar kamu gak capek-capek amat. Jadi intinya cari temen yang rajin.

2. Kamu Nyaman Gak Sama Temen-Temen atau Pacarnya Temen Kamu

Selain temen, pacar atau keluarganya temen sekontrakan kamu juga penting buat dipertimbangin. Mereka pasti sering dateng buat sekedar nengokin temen kamu. Kalo orang tuanya sih mungkin jarang, tapi kalo pacarnya bisa jadi sering. Awas, janga nikung pacarnya temen.

3. Urusan Bayar Membayar

Kalo bisa dari awal kamu ngontrak udah bahas masalah bayar-membayar. Biar adil dan gak jadi omongan dikemudian hari. Enaknya sih dibagi rata, tapi kalo dia mau bayar lebih dikit dengan syarat mau ngebersihin kamar kamu tiap hari, boleh juga dipertimbangin.

4. Bikin Peraturan di Rumah

Aturan itu perlu, ya walaupun nanti pada kenyataannya banyak dilanggar, tapi paling gak, kalo ada aturan hidup kamu lebih teratur (dikit). Aturannya harus disepakatin dulu ya, biar adil, dan gak usah lebay sampe bikin batas kekuasaan dalam rumah.

5. Orang Tua Kamu Setuju Apa Engga

Setelah semua poin di atas udah kamu pikirin, baru deh kamu tanya mama papa, boleh gak kamu ngontrak. Kenapa poin ini gak ditaro di paling awal, karena kalo kamu udah mikirin semuanya lebih dulu, bisa jadi orang tua kamu setuju sama keputusan kamu. Tapi kalo kamu gak siap, kemungkinan gak dibolehinnya lumayan gede.

6. Rumahnya Berhantu Apa Engga

Oh iya, ada satu lagi yang harus kamu dan temen-temen kamu pastiin sebelum ngontrak sebuah rumah. Kamu harus tau sejarah rumah itu gimana. Bisa dengan tanya langsung ke pemiliknya, atau tanya sama warga sekitar. Kalo nanti gak taunya rumah itu ternyata bekas kejadian pembunuhan, terus ada arwah gentayangannya kan gak lucu. Jangan sampe kamu ngalamin kisah kayak film horor The Bye Bye Man.

Film ini bercerita wacana Elliot yang beli rumah bareng pacarnya, Sasha, dan sahabatnya, John. Di rumah itu Elliot nemuin sebuah meja dengan tulisan-tulisan aneh dan ukiran The Bye Bye Man di dalamnya. Semenjak nemuin meja itu lah, mereka bertiga dihantui oleh sesosok laki-laki yang dinamakan The Bye Bye Man. Sebelumnya kasus yang sama pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya di sebuah daerah yang gak jauh dari rumah mereka. Setelah ditelaah ternyata The Bye Bye Man ini punya semacam kekuatan supranatural yang bisa mempengaruhi orang untuk melakukan pembunuhan massal.

Ngeri banget kan? Coba deh cek trailernya dulu:

Film ini bakal bikin kamu kejang-kejang karena jumpscares-nya yang gak kamu kira-kira. Jadi buat kamu yang suka dikagetin, film ini pas banget buat kamu. Selain itu, karakter utamanya dijamin bakal bikin kamu baper karena punya cewek secantik dan se-sweet Cressida Bonas (Sasha).

Picture 1 of 6

Nah, buat kamu yang penasaran sama film ini, The Bye Bye Man udah bisa kamu tonton di bioskop Cinemaxx dan CGV Blitz daerah kamu dari hari ini ya! Selamat menonton!

Comments