6 Hal Yang Bisa Jadi Penyebab Banyak Nyamuk Suka Nyamperin Manusia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Hal Yang Bisa Jadi Penyebab Banyak Nyamuk Suka Nyamperin Manusia

6 Hal Yang Bisa Jadi Penyebab Banyak Nyamuk Suka Nyamperin Manusia

KEPONEWS.COM - 6 Hal Yang Bisa Jadi Penyebab Banyak Nyamuk Suka Nyamperin Manusia Nyamuk dianggap sebagai salah satu hewan paling menjengkelkan bagi banyak orang. Bukan hanya karena suara dengingannya yang teramat berisik, tapi juga karena nyamuk dapat menularkan banyak sekali maca...

Nyamuk dianggap sebagai salah satu hewan paling menjengkelkan bagi banyak orang. Bukan hanya karena suara dengingannya yang teramat berisik, tapi juga karena nyamuk dapat menularkan banyak sekali macam virus berbahaya ke tubuh manusia hanya dengan sekali gigit. Namun dibalik kebiasaan nyamuk yang sering datang untukmengganggu manusia, ternyata beberapa hal berikut inilah menjadi penyebab alasan bahwa seseorang lebih sering disamperin oleh nyamuk ketimbang yang lainnya. Penasaran dengan apa saja hal tersebut? Yuk langsung simak penjelasannya di bawah ini.

1. Karena Warna Pakaian Warna Pakaian

Warna Pakaian [ image source ]

Nyamuk merupakan hewan yang mengandalkan visual berupa mata untuk mengidentifikasi korbannya. Oleh karena itulah warna-warna terang seperti warna merah ternyata juga dapat menarik perhatian nyamuk untuk mendekat. Oleh alasannya adalah itulah, warna terang pada pakaian seseorang juga menjadi salah satu hal penyebab yang menjadikan nyamuk mendekati manusia.

2. Jenis Golongan Darah Golongan Darah

Golongan Darah [ image source ]

Pada beberapa penelitian, orang dengan golongan darah O ternyata jauh lebih dapat menarik perhatian nyamuk ketimbang yang bergolongan darah lain. Salah satu alasannya merupakan karena nyamuk dapat memanen protein lebih banyak dari orang bergolongan darah O. Uniknya nyamuk memiliki sensor alami yang dapat membedakan jenis golongan darah manusia.

3. Napas Seseorang Napas Seseorang

Napas Seseorang [ image source ]

Nggak hanya dapat mendeteksi jenis golongan darah, nyamuk ternyata juga dapat mendeteksi aroma karbondioksida yang dikeluarkan lewat nafas seseorang hingga jarak 164 kaki. Pancaran karbondioksida dengan jumlah besar yang dikeluarkan seseorang lewat nafasnya ternyata juga menjadi sinyal bagi nyamuk untuk mendatangi mangsanya.

4. Keringat Tubuh Keringat Tubuh

Keringat Tubuh [ image source ]

Selain dapat mengendus karbondioksida yang dikeluarkan lewat nafas seseorang, nyamuk juga dapat mengendus aroma asam laktat, asam urat, monia, serta senyawa lainnya yang dikeluarkan manusia lewat keringatnya. Berkeringat yang akan terjadi aktivitas seperti olahraga dan yang lainnya, ternyata dapat menjadi penyebab nyamuk datang menghampiri manusia.

5. Bakteri Kulit Bakteri Kulit

Bakteri Kulit [ image source ]

Keringat juga menjadi salah satu hal yang dapat menyebabkan bakteri tumbuh dan berkembang biak pada kulit manusia. Uniknya, tidak hanya keringat yang dapat menarik perhatian nyamuk untuk mendekati manusia, tapi beberapa bakteri yang ada di kulit juga turut menjadi penyebab nyamuk suka banget hinggap ke tubuh manusia.

6. Suhu Tubuh Suhu Tubuh

Suhu Tubuh [ image source ]

Selain dapat mendeteksi sensor bau dan warna, nyamuk juga mengandalkan sensor panas untuk mendeteksi keberadaan mangsa utamanya yaitu manusia. Selain orang yang sedang berolahraga, wanita hamil juga menjadi perhatian para nyamuk lantaran suhu tubuh orang hamil lebih tinggi ketimbang suhu tubuh orang yang tidak sedang hamil.

Comments