6 Gerakan yoga ini bisa menjamin kesehatan payudara, buktiin deh!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Gerakan yoga ini bisa menjamin kesehatan payudara, buktiin deh!

6 Gerakan yoga ini bisa menjamin kesehatan payudara, buktiin deh!

KEPONEWS.COM - 6 Gerakan yoga ini bisa menjamin kesehatan payudara, buktiin deh! Memiliki payudara yang sehat dan kencang merupakan keinginan banyak wanita. Namun hal seperti itu tidak akan bisa tercapai kalau kalau tidak diiringi dengan usaha yang tepat. Terdapat beberapa cara un...

Memiliki payudara yang sehat dan kencang merupakan keinginan banyak wanita. Namun hal seperti itu tidak akan bisa tercapai kalau kalau tidak diiringi dengan usaha yang tepat.

Terdapat beberapa cara untuk bisa menyehatkan dan mengencangkan payudara, salah satunya ialah dengan beberapa gerakan yoga.

Nah seperti yang dilansir dari Brightside.me, Sabtu (18/1), berikut 6 gerakan yoga yang bisa kamu lakukan di rumah.

Gerakan ini bisa membantu payudara agar tetap sehat dan kencang. Apa saja? Yuk, simak langsung satu per satu di bawah ini!

1. Gerakan Ksatria.

Virabhadrasana atau Warrior Pose atau bisa disebut dengan gerakan ksatria ini tidak hanya membuat kamu merasa kuat, tapi juga bisa membantumu lebih elastis dan aktif.

Pertama-tama berdirilah di atas matras dan regangkan kaki. Kemudian perlahan arahkan salah satu kakimu ke bagian kanan, tekuk lutumu perlahan.

Sembari menarik napas, rentangkan kedua tanganmu sejajar dengan pundak, usahakan seimbang. Tahan selama 30-60 detik sembari menghela napas.

2. Gerakan Triangle.

Trikonasana atau Triangle Pose atau pose triangle ini bisa menguatkan tulangmu, meluruskan pundak dan juga melancarkan peredaran darah. Caranya mudah banget kok.

Awalnya berdirilah tegak dengan kaki mengangkang serta tangan direntangkan di atas matras. Kemudian arahkan kaki dan badanmu ke arah kanan. Sambil menarik napas, tekuk pinggangmu dan posisikan tanganmu lurus ke atas seperti pada gambar.

Dari sini kamu bisa merasakan setiap darah yang mengalir dan bagian tubuh yang tertarik. Tahan selama 30-60 detik, lalu kembali ke posisi awal dan lakukan pada arah yang berlainan.

3. Cobra Pose.

Pose Bhujangasana (Cobra Pose) merupakan salah satu gerakan yoga yang bisa mengecilkan perut sekaligus menguatkan tulang belakang.

Gerakan ini dimulai dengan meletakkan perut serta dahi di matras. Rapatkan lengan di samping bahu dan rapatkan juga kaki. Lalu angkatlah bagian atas tubuhmu dengan kekuatan otot punggung.

Hindari penggunaan lengan untuk mengangkat tubuh karena hanya membuat punggung tidak bisa mengeluarkan kekuatannya secara optimal. Ambil napas perlahan-lahan dan lakukan gerakan secara berulang-ulang.

4. Bow Pose.

Gerakan ini disebut dengan Dhanurasana dan biasa dilakukan oleh orang yang memiliki permasalah punggung. Latihan ini bisa membantu meluruskan tulang punggung dan membentuk payudara lho.

Pertama-tama ambil posisi telungkup di atas matras, bengkokkan lutut dan pegang pergelangan kaki. Tarik tangan dan tekan dengan kaki. Kemudian posisikan lutut menempel hingga posisi mirip seperti perahu dan hanya perut yang menumpu tubuhmu di lantai. Pandangan mata ke arah atas.

5. Wheel Pose.

Chakrasana atau lebih gampangnya gerakan kayang. Gerakan ini bisa membantumu meluruskan perut, tulang belakang dan leher serta melemaskan otot-otot.

Caranya, mulailah berbaring terlentang dengan menekuk kedua lutut dan kedua kaki di lantai dengan pinggul terbuka lebar. Tepi luar kaki sejajar. Tekuk siku dan tempatkan tangan pada salah satu sisi kepala, bahu terbuka lebar dengan jari menunjuk ke bahu.

Dengan menekan kaki dan tangan dengan sama, angkat pinggul dan panjangkan lengan. Terus tekan kaki melalui ibu jari kaki dan capai dada menjauh dari kaki ketika kamu tetap di sini selama sedikitnya tiga tarikan napas dalam.

6. Camel Pose.

Ustrasana atau pose unta ini efektif untuk melawan punggung sakit. Bisa juga untuk meratakan perut lho.

Caranya merupakan diawali dengan duduk bertumpu pada lutut, luruskan kakumu. Perlahan tekuk tubuh ke belakang dan tarik tanganmu hingga menyentuh tumit.

Dengan posisi kepala tetap rileks, tarik dan buang napas melalui hidung serta dorong pinggul ke arah depan. Tahan posisi ini dengan hitungan 3-5 tarikan napas lalu tarik badan ke arah depan dan kembali ke posisi duduk.

Gimana? Mudah kan, girls? Kamu bisa langsung coba lho, di rumahmu sekarang juga!

(gib)

Comments