6 Film Indonesia ini bakal ingatkanmu besarnya kasih sayang ibu

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Film Indonesia ini bakal ingatkanmu besarnya kasih sayang ibu

6 Film Indonesia ini bakal ingatkanmu besarnya kasih sayang ibu

KEPONEWS.COM - 6 Film Indonesia ini bakal ingatkanmu besarnya kasih sayang ibu Ibu memang sosok yang punya peran besar bagi setiap orang. Tak cuma melahirkan, kasih sayang ibu yang disebut sepanjang masa bakal selalu membekas.Ketika sedang jauh, kadang kasih sayang ibu selalu sa...

Ibu memang sosok yang punya peran besar bagi setiap orang. Tak cuma melahirkan, kasih sayang ibu yang disebut sepanjang masa bakal selalu membekas.

Ketika sedang jauh, kadang kasih sayang ibu selalu saja dirindukan. Nah, buat kamu yang sedang rindu ibu, film-film berikut bisa kamu tonton agar ingat besarnya kasih sayang ibu ke anaknya.

Berikut 5 film Indonesia rekomendasi buat kamu tonton.

1. Athirah (2016).

foto: Twitter.com/@MilesFilms

Film terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2016 ini mengangkat kisah ibunda Jusuf Kalla, Athirah Kalla, ketika masih muda. Film ini menampilkan usaha Athirah terhadap segala permasalahan keluarganya, termasuk ketika sang suaminya ternyata berpoligami.

Lewat film ini, kamu juga bakal tahu seperti apa kehidupan Jusuf Kalla ketika masih kecil menghadapi banyak sekali masalah yang ada.

2. Wonderful Life (2016).

Kecintaan seorang ibu terhadap anaknya juga bisa kamu lihat di film ini. Film yang diproduseri Rio Dewanto ini mengangkat kisah ibu dengan perjuangannya membesarkan anak disleksia.

Film Wonderful Life bercerita mengenai perjalanan Amelia wanita karier yang akhirnya sadar ia harus menemani anaknya menjalani hidup dan terapi disleksia. Dari situ, Amelia belajar wacana sisi lain kehidupan dari sudut pandang sang anak yang warna-warni.

3. Ummi Aminah (2012).

Ummi Aminah (Nani Widjaja), ustazah idola yang memiliki ribuan jamaah setia. Ke mana pun ia ceramah, masjid selalu penuh. Apalagi karena ia tak pernah meminta bayaran. Tapi kebaikannya itu ternyata diuji dengan banyak sekali masalah yang menimpa keluarganya.

Malang baginya, sang anak, Zainal, dimanfaatkan sahabat bisnisnya sebagai kurir narkoba. Penangkapan sang anak itu disaksikan jamaah Ummi. Gosip pun menyebar, Ummi hanya bisa pasrah ketika semua tempat-tempat pengajian membatalkan undangan ceramah. Sementara itu anak Ummi yang lain, Zarika, menjadi bulan-bulanan, dituduh sebagai perempuan perebut suami orang.

4. Mother Keder: Emakku Ajaib Bener (2012).

Kisah wacana ibu tak melulu harus mengharu-biru. Film drama komedi Mother Keder: Emakku Ajaib Bener mungkin cocok buat kamu yang memang punya ibu periang dan super kocak.

Vivi merupakan wanita karier yang sudah mapan. Tapi hanya satu yang kurang: menikah. Hingga akhirnya karena suatu hal ia memutuskan untuk mundur dari perusahaan dan memilih pulang, tinggal bersama mamanya yang super kocak.

5. Menembus Impian (2010).

foto: Wikipedia

Menebus Impian merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 15 April 2010 disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Pada film ini, Acha beradu akting dengan Fedi Nuril dan Ayu Diah Pasha. Film tersebut menjadi film drama pertama yang mengangkat tema kehidupan praktisi pemasaran berjenjang atau yang populer disebut 'MLM' di Indonesia, terutama di Jakarta.

Nur Kemala (Acha Septriasa) harus mengompromi keinginan ibunya agar ia fokus kuliah. Tapi Nur akhirnya ikut urusan ekonomi MLM demi keinginan meraih kehidupan sang ibu yang lebih baik. Ia tak ingin ibunya terus menjadi buruh cuci.

6. Emak Ingin Naik Haji (2009).

foto: mizanproduction.com

Film yang tayang pada 2009 ini juga bakal membuat kamu tahu seperti apa usaha seorang ibu demi sebuah keinginan. Emak yang diperankan oleh Aty Kanser berjualan kudapan manis untuk mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk keinginannya naik haji.

Sang anak, Zein yang diperankan Reza Rahadian pun ikut berjuang mendapatkan uang agar keinginan Emak untuk haji bisa tercapat. Lewat film ini kamu juga bisa mengambil pelajaran gimana seorang anak berjuang untuk membahagiakan orangtuanya.

Selain 6 film itu, adakah film lain yang bikin kamu tahu usaha besar seorang ibu?

(del)

Comments