6 Fakta Aneh tentang Kehamilan pada Manusia dan Hewan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Fakta Aneh tentang Kehamilan pada Manusia dan Hewan

6 Fakta Aneh tentang Kehamilan pada Manusia dan Hewan

KEPONEWS.COM - 6 Fakta Aneh tentang Kehamilan pada Manusia dan Hewan Kehamilan selalu memberikan pengalaman baru bagi setiap perempuan yang mengalaminya. Banyak hal-hal unik yang baru ditemui perempuan saat mengandung. Tapi tahukah Kamu kalau ternyata ada pula fakta-fa...

Kehamilan selalu memberikan pengalaman baru bagi setiap perempuan yang mengalaminya. Banyak hal-hal unik yang baru ditemui perempuan saat mengandung. Tapi tahukah Kamu kalau ternyata ada pula fakta-fakta aneh wacana kehamilan.

Fakta-fakta itu tak hanya menyangkut manusia tetapi juga pada hewan. Lantas, apa sajakah fakta aneh perihal kehamilan? Berikut rangkumannya seperti yang Okezone lansir dari Boldsky, Selasa (11/6/2019) :

Ada perempuan yang menolak kehamilan

Walaupun kehamilan merupakan kabar yang membahagiakan, tapi tak sedikit perempuan yang menyangkal hal tersebut. Penelitian telah menemukan penolakan kehamilan merupakan masalah nyata yang menjadi lebih kuat semakin hari. Statistik menunjukkan 1 dari 2500 perempuan menyangkal bahwa mereka hamil. Entah itu karena tak menginginkannya atau memang belum percaya.

Janin membantu pemulihan tubuh perempuan

Menurut para ilmuwan, apabila seorang perempuan hamil menderita kerusakan pada salah satu organ atau selnya, kondisi itu dapat diatasi dengan kehadiran janin. Hal ini lantaran janin mengirim sel punca kepada sel atau organ yang rusak untuk memperbaikinya.

baru melahirkan

Seorang perempuan bisa melahirkan meskipun otaknya mati atau tidak berfungsi

Kamu mungkin pernah menonton drama atau film maupun membaca kisah yang menceritakan perempuan tetap bisa melahirkan meskipun otaknya sudah tidak berfungsi. Pada saat itu mungkin akan timbul perasaan haru tapi juga tidak percaya. Namun tahukah Kamu bila sebenarnya hal itu bisa benar-benar terjadi? Kejadian ini pernah terjadi secara nyata. Dalam sebuah laporan tahun 1991, seorang perempuan bernama Gaby Siegel mengalami mati otak saat tengah hamil. Perempuan itu tetap bisa hidup secara artifisial selama tiga bulan dan kemudian melahirkan seorang putra yang sehat.

Dahulu perempuan menyuntikkan urin ke katak untuk mengecek kehamilan

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah memudahkan aspek kehidupan di masyarakat. Salah satu caranya ialah untuk mengecek kehamilan. Sekarang ini perempuan maupun pasangan hanya tinggal mengeceknya melalui test pack. Zaman dahulu, skeitar tahun 1960-an, untuk mengecek kehamilan, perempuan perlu menyuntikkan urinnya ke cakar katak Afrika betina. Apabila katak berovulasi dalam beberapa jam maka perempuan tersebut sedang hamil.

Kanguru betina bisa hamil selamanya

Tahukah Kamu kalau kanguru betina pada dasarnya selalu hamil? Berdasarkan hasil penelitian kanguru betina baru berhenti hamil selama masa kekeringan atau kelaparan. Tapi itu pun kalau mereka mau melakukannya.

Nyamuk mengisap darah saat hamil

Para ilmuwan telah menemukan bila nyamuk menghisap darah ketika hamil dan bukannya minum nektar. Jadi, menurut kamu fakta perihal kehamilan mana yang paling aneh?

(hel)

Comments