6 Drama Korea Bully di Sekolah yang Kejam, Tapi Layak Diikuti

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

6 Drama Korea Bully di Sekolah yang Kejam, Tapi Layak Diikuti

6 Drama Korea Bully di Sekolah yang Kejam, Tapi Layak Diikuti

KEPONEWS.COM - 6 Drama Korea Bully di Sekolah yang Kejam, Tapi Layak Diikuti Drama Korea kerap mengangkat isu penting yang ada di masyarakat, salah satunya wacana kasus bullying. Sama seperti pemberitaan di Indonesia, ada pula kasus bullying yang terjadi di Korea Selatan. Hal...

Drama Korea kerap mengangkat isu penting yang ada di masyarakat, salah satunya wacana kasus bullying. Sama seperti pemberitaan di Indonesia, ada pula kasus bullying yang terjadi di Korea Selatan. Hal tersebut juga diangkat menjadi sejumlah judul drama Korea bully yang cukup menggemparkan.

Terbaru, ada THE GLORY yang tayang di tahun 2022 dan 2023. Drama Korea bully yang satu ini menampilkan kisah perundungan yang parah hingga membuat korbannya menyusun rencana balas dendam ketika dewasa.

Selain itu, masih banyak drama Korea bully di sekolah yang menguras emosi dan layak diikuti. Kalian bisa menyimak ulasan secara lengkap di bawah ini.

   1. THE GLORY (2022 - 2023)

image

(Credit: Imdb.com)

Rating9.0/10 MydramalistDurasi55 menitEpisodeS1: 8 - S2: 8TayangNetflixPemainSong Hye Kyo, Lee Do Hyun, Im Ji Yeon, Yeom Hye Ran, Park Sung HoonPada tahun 2022, ada drama Korea bully yang cukup menggemparkan berjudul THE GLORY. Drama ini berisi kisah sedih seorang gadis SMA yang menjadi korban kekerasan dan perundungan oleh teman-teman sekolahnya.

Seorang gadis kecil dan lemah yang hampir setiap hari menderita siksaan dari Park Yeon Jin dan teman-temannya itu bernama Dong Eun. Tidak ada yang membantu Dong Eun karena dia hidup dalam kemiskinan. Karena penyiksaan tersebut, Dong Eun mendapatkan banyak sekali luka yang parah. Beban yang begitu berat membuat Dong Eun hampir mengambil keputusan untuk bunuh diri, tapi dia diselamatkan oleh niat kuat untuk membalas dendam.

Di musim kedua, dikisahkan bahwa Dong Eun telah dewasa dan menjadi seorang guru di sebuah Sekolah Dasar. Dia telah menanti selama bertahun-tahun agar para pelaku penyiksaannya menikah dan mempunyai anak. Kini, Dong Eun pun menjadi wali kelas dari anak yang dulu menyiksanya. Rencana balas dendam pun sudah dia susun sedemikian rupa.

2. THE KINGS OF PIGS (2022) Rating8.7/10 MydramalistDurasi55 menitEpisode12TayangTVING, Prime VideoPemainKim Dong Wook, Kim Sung Gyu, Chae Jung An, Choi Hyun JinDrama Korea bully yang selanjutnya berjudul THE KINGS OF PIGS. Drama ini berkisah wacana pembunuhan misterius yang terjadi dua dekade yang lalu. Serangkaian pembunuhan berantai itu diketahui melalui surat dari seorang sahabat masa lalu. Kisah ini dimulai dari kejadian kekerasan di sekolah hingga berdampak pada masyarakat.

Hwang Kyung Min (Kim Dong Wook) ialah seorang korban bullying yang masih mengalami stress berat dari masa lalunya. Meskipun telah mempunyai keluarga, dia masih terus dihantui oleh stress berat karena pembunuhan berantai yang terjadi 20 tahun yang lalu.

Sementara itu, Jung Jong Suk (Kim Sung Kyu) ialah seorang detektif yang berusaha untuk melacak pesan misterius dari seorang temannya yang terjadi 20 tahun yang lalu. Di sisi lain, ada pula tokoh Kang Jin Ah (Chae Jung An), seorang detektif perempuan yang tekun dan pekerja keras dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan kepadanya.

3. ULTIMATE WEAPON ALICE (2022)

image

(Credit: Imdb.com)

Rating7.8/10 MydramalistDurasi35 menitEpisode8TayangVikiPemainPark Se Wan, Song Geon Hee, Kim Sung OhULTIMATE WEAPON ALICE juga menjadi salah satu rekomendasi drama Korea bully yang menguras emosi. Drama ini mempunyai tokoh bernama Gyeo Wool (Park Se Wan), seorang siswa sekolah menengah biasa yang menyimpan sebuah rahasia kelam. Sebenarnya, dia ialah seorang pembunuh yang terlatih, tetapi ia menyamar sebagai murid pindahan untuk menyembunyikan identitas aslinya. Meskipun mudah bergaul dengan siswa lainnya, dia menjadi berbeda setelah bertemu dengan seorang siswi bernama Yeo Reum (Song Geon Hee).

Tidak seperti sahabat sekelasnya, Yeo Reum menjalani hidupnya tanpa perasaan apapun. Dia mempunyai stress berat yang sangat berat di masa lalu dan hanya merasakan hidup ketika mengalami rasa sakit. Bagi Yeo Reum, mendapatkan rasa sakit ialah satu-satunya cara untuk hidup secara "normal". Keduanya terlibat dalam kehidupan satu sama lain. Cerita berkembang hingga Gyeo Wool dan Yeo Reum tidak mempunyai pilihan lain selain tetap bersama setelah mereka dikejar oleh anggota organisasi kriminal.

4. WEAK HERO CLASS (2022) Rating9.1/10 MydramalistDurasi40 menitEpisode8TayangWavve, iQIYI, VikiPemainPark Ji Hoon, Choi Hyun Wook, Hong Kyung, Kim Su GyeomJikalau kalian sedang mencari drama Korea bully, WEAK HERO CLASS tentu tak boleh dilewatkan. Dikisahkan bahwa ada tokoh bernama Yeon Si Eun yang hanya fokus belajar dan tidak pernah tertarik untuk bersosialisasi dengan siapapun selama di kelas. Namun, ternyata kebiasaan yang tidak merugikan siapa pun ini mengusik Young Bin.

Siswa itu beserta dua temannya mulai mengganggu Si Eun. Tanpa diduga, Si Eun yang terlihat lemah dan mudah ditindas ternyata bisa melawan bahkan membuat hidung Young Bin patah. Semenjak kejadian itu, Young Bin terus berusaha mengganggu Si Eun dan sangat ingin melukainya. Beruntungnya, Si Eun mempunyai dua sahabat 'baru' yang bisa diandalkan, yaitu Soo Ho dan Bum Seok.

5. HOW TO BUY A FRIEND (2020)

image

(Credit: Imdb.com)

Rating7.8/10 MydramalistDurasi35 menitEpisode8TayangVikiPemainLee Shin Young, Shin Seung Ho, Kim So Hye, Oh Hee JoonKisah drama Korea bully di sekolah yang menguras emosi juga bisa kalian saksikan melalui HOW TO BUY A FRIEND. Drama ini berkisah perihal dua siswa sekolah menengah yang membuat kesepakatan untuk saling menguntungkan. Park Chang Hong (Lee Shin Young) ialah seorang siswa yang berbakat sebagai penulis dan sering terlihat bersama sahabatnya, Eom Se Yoon (Kim So Hye), yang terkenal sebagai murid populer di sekolah. Suatu hari, Chang Hong bertemu dengan Heo Don Hyeok (Shin Seung Ho) yang menyelamatkannya dari masalah.

Chang Hong sering diintimidasi oleh teman-temannya hingga akhirnya dia diselamatkan oleh Don Hyeok, seorang siswa yang ditakuti di sekolah. Dari sinilah, mereka mulai menghabiskan waktu bersama dan Don Hyeok mencoba memanfaatkan situasi tersebut dengan meminjam uang untuk membayar sewa apartemennya.

6. CLASS OF LIES (2019) Rating8.3/10Durasi1 jam 10 menitEpisode16TayangOCN, VikiPemainYoon Kyun Sang, Geum Sae Rok, Lee Jun Young, Choi Yoo HwaMasih ada lagi rekomendasi drama Korea bully yang tak boleh kalian lewatkan. Drama ini berjudul CLASS OF LIES. Secara garis besar, drama ini berkisah wacana seorang pengacara yang ditugaskan oleh kepala sekolah untuk mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah sekolah. Pembunuhan ini diduga dilakukan oleh teman-teman sekelas korban.

Agar penyelidikannya lancar, pengacara tersebut berpura-pura menjadi seorang guru. Selama prosesnya, dia berhasil menemukan banyak rahasia yang selama ini disembunyikan oleh pihak sekolah. Mulai dari tindakan bullying, perdagangan nilai pelajaran, hingga praktik prostitusi di kalangan pelajar.

Nah, , itulah sederet rekomendasi drama Korea bully di sekolah yang menguras emosi, tapi layak untuk diikuti.

Yuk, lihat juga

Comments