6 Cara Usir Galau Sudahi Akhir Pekan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Cara Usir Galau Sudahi Akhir Pekan

6 Cara Usir Galau Sudahi Akhir Pekan

KEPONEWS.COM - 6 Cara Usir Galau Sudahi Akhir Pekan Anda pernah, atau mungkin sering, merasa galau setiap Minggu malam menjelang? Biasanya hal ini karena Anda dipenuhi dengan rasa khawatir akan prospek minggu yang baru.Seperti akhir pekan selama dua ha...

Anda pernah, atau mungkin sering, merasa galau setiap Minggu malam menjelang? Biasanya hal ini karena Anda dipenuhi dengan rasa khawatir akan prospek minggu yang baru.

Seperti akhir pekan selama dua hari tak pernah cukup. Tak heran jika kemudian istilah "I Hate Monday" jadi populer. Padahal, tak harus begitu.

Psikolog asal Montreal, Julie Menard, dan Ahli Perilaku Neurocognitive asal Belgia, Brigitte Durruty, memberi cara-cara mudah untuk mengusir rasa galau di Minggu malam Anda. Seperti dikutip dari Reader's Digest Canada, Minggu (01/01/2017):

1. Fokus pada yang baik

Pada akhir pekan, lakukanlah hal-hal yang membuat santai, seperti: mandi berendam sebelum tidur, makan bersama orang-orang tersayang, atau maraton menonton serial kesukaan.

Apapun yang Anda lakukan, pastikan itu sesuatu yang Anda sukai dan membuat santai.

2. Berhenti mengkritik diri sendiri

Tak ada yang salah jika Anda hanya ingin bermalas-malasan di akhir pekan. Setelah menjalani minggu yang sibuk, jangan paksa diri melakukan sesuatu yang ambisius.

Ingin bersantai di rumah seharian dalam balutan piyama? Silahkan saja. Hidup masih panjang. Anda bisa merencanakan sesuatu yang ambisius--seperti misalnya hiking--di minggu-minggu selanjutnya.

6 Cara Usir Galau Sudahi Akhir Pekan

Comments