6 Cara Mudah Tingkatkan Imunitas Tubuh

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

6 Cara Mudah Tingkatkan Imunitas Tubuh

6 Cara Mudah Tingkatkan Imunitas Tubuh

KEPONEWS.COM - 6 Cara Mudah Tingkatkan Imunitas Tubuh Sistem kekebalan atau imunitas ialah garis pertahanan pertama tubuh manusia. Maka dari itu, makin kuat sistem imunitas tubuh maka semakin kecil juga peluang untuk jatuh sakit, termasuk terinfeksi viru...

Sistem kekebalan atau imunitas ialah garis pertahanan pertama tubuh manusia. Maka dari itu, makin kuat sistem imunitas tubuh maka semakin kecil juga peluang untuk jatuh sakit, termasuk terinfeksi virus corona COVID-19.

Perubahan sederhana dalam diet dan rutinitas sehari-hari dapat membantu tubuh untuk membangun kekebalan. Imunitas tubuh yang baik ini sangat-sangat diharapkan, apalagi di tengah pandemi virus corona COVID-19 seperti sekarang.

Cara mudah seperti apa yang bisa dilakukan untuk menambah imunitas tubuh? Menyitat Khaleejtimes, Kamis (26/3/2020) berikut di bawah ini uraian singkat enam cara mudah menambah imunitas tubuh :

1. Asupan probiotik

Probiotik merupaka bakteri baik yang diharapkan tubuh, memenuhi asupan probiotik ialah langkah pertama untuk meningkatkan imunitas tubuh. Konsumsi makanan seperti yoghurt, kefir, miso, atau kacang walnut sebagai menu makanan sehari-hari.

2. Vitamin C

Jeruk

Senyawa penting yang dapat melindungi tubuh dari banyak sekali infeksi dan virus. Vitamin C ialah agen terbaik dari keluarga antioksidan, bertugas untuk melawan radikal bebas dan bertindak sebagai penghalang kuaerhadap infeksi, virus, dan penyakit yang menyerang.

Tapi karena vitamin C larut dalam air, artinya bisa mudah hilang dalam proses pengolahan makanan, maka hindari kelebihan air saat memasak, sebisa mungkin juga hindari merobek-robek dan mengupas sayuran secara berlebihan.

Untuk buah-buahan, bisa konsumsi buah jeruk, paprika, stroberi, jambu biji, blueberry, grapefruit, brokoli, sayuran berdaun, dan tomat. Antioksidan dalam jeruk dapat membantu melindungi kulit dari penuaan dini loh!

3. Vitamin E

Sama seperti vitamin C, vitamin E juga jadi senyawa penting bagi tubuh. Setelah asupan vitamin C, kita bisa menambahkan vitamin E dengan mengonsumsi suplemen pil vitamin E. Tapi sebelumnya, konsultasi dulu dengan dokter ahli perihal konsumsi harian vitamin E ini ya!

Selanjutnya

Comments