6 Cara Mudah Tenangkan Bayi di Pesawat

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

6 Cara Mudah Tenangkan Bayi di Pesawat

6 Cara Mudah Tenangkan Bayi di Pesawat

KEPONEWS.COM - 6 Cara Mudah Tenangkan Bayi di Pesawat Saat bepergian dengan pesawat, seringkali kita menemukan bayi yang menangis selama perjalanan. Membawa bayi bepergian dengan pesawat memang bukanlah hal yang mudah. Ketidaknyamanan saat terbang membu...

Saat bepergian dengan pesawat, seringkali kita menemukan bayi yang menangis selama perjalanan. Membawa bayi bepergian dengan pesawat memang bukanlah hal yang mudah.

Ketidaknyamanan saat terbang membuat bayi kadang tak berhenti untuk menangis. Tapi ada beberapa cara mudah yang bisa diterapkan agar bayi tetap tenang di atas pesawat. Berikut ini beberapa rangkumannya seperti dilansir dari Indian Express.

Cari tahu sebabnya

Tidak seperti orang dewasa, bayi belum terbiasa bepergian dengan penerbangan. Merasa dikurung di pesawat terbang pada ketinggian hampir 36.000 kaki dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada bayi, itulah sebabnya dia mungkin mulai menangis. Orangtua harus terlebih dahulu mengidentifikasi alasan bayi mereka menangis apakah karena ketidaknyamanan di atas ketinggian, kelaparan, kemarahan atau kebosanan dan mengambil langkah-langkah yang sesuai.

Beri makanan saat lepas landas dan mendarat

Bila bayi mulai menangis saat lepas landas atau mendarat, itu mungkin karena telinganya tersumbat. Untuk menghindari hal ini, menyusui atau memberi susu botol dianjurkan oleh beberapa maskapai penerbangan untuk menenangkan bayi yang menangis. Itu karena memberi makan membantu mengurangi sakit indera pendengaran yang disebabkan oleh tekanan kabin.

gigitan bayi

Alihkan perhatian anak dengan mainan

image_title

Menangis karena Kelaparan, Pramugari Susui Bayi Penumpang

image_title

Mengapa saat Menangis Bayi Sering Tak Keluarkan Air Mata?

image_title

Trik Cepat Tenangkan Bayi Menangis dalam Semenit

Salah satu cara terbaik untuk menghentikan tangisan anak ialah dengan melibatkannya dalam beberapa aktivitas. Berikan bayi mainan favoritnya, tunjukkan video padanya di ponsel atau laptop Kamu atau menarik perhatian ke tampilan di luar jendela.

Gendong bayi Kamu atau berjalan di lorong

Bila bayi Kamu masih terus menangis tanpa henti, cobalah memantulkannya ke atas dan ke bawah setelah ada tanda sabuk pengaman aman untuk dilepas. Goyangkan bayi di lengan Kamu atau di lorong untuk sementara waktu.

Bawa pakaian dan popok yang cukup

Bayi cenderung merasa lebih mudah marah ketika dia lapar atau menghadapi ketidaknyamanan fisik. Popok yang tersedia di pesawat kerap kali membuat bayi tidak nyaman, alasannya adalah itu akan lebih baik bila membawa popok sendiri. Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa pakaian tambahan dan obat-obatan kalau ada penyakit yang tak terduga menimpa anak Kamu, yang juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa anak mulai menangis.

Tetap tenang

Tak perlu disebutkan lagi, bayi yang menangis cenderung menyebabkan ketidaknyamanan bagi sesama penumpang. Tetapi mengkhawatirkan hal itu hanya akan menambah stres Kamu sendiri. Jadi, tetap tenang kalau bayi Kamu menangis dan jangan khawatir wacana sisanya. Semakin stres Kamu, semakin sulit untuk menenangkan bayi yang menangis.

Comments