6 Cara Cepat Sembuhkan Mata Sembap Usai Menangis

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Cara Cepat Sembuhkan Mata Sembap Usai Menangis

6 Cara Cepat Sembuhkan Mata Sembap Usai Menangis

KEPONEWS.COM - 6 Cara Cepat Sembuhkan Mata Sembap Usai Menangis MATA sembap akan dialami seseorang yang menangis dalam waktu lama. Mata pun jadi berubah warna merah dan sedikit bengkak. Kondisi mata sembap akan menimbulkan kesan berbeda bagi penderitanya. Bahkan b...

MATA sembap akan dialami seseorang yang menangis dalam waktu lama. Mata pun jadi berubah warna merah dan sedikit bengkak.

Kondisi mata sembap akan menimbulkan kesan berbeda bagi penderitanya. Bahkan bisa Sehingga membuat kurang percaya diri saat harus keluar rumah.

5 Makanan Ini Ampuh Hilangkan Mata Panda, Yuk Sering Dikonsumsi

Tapi tenang saja, ada cara cepat untuk menyembuhkan mata sembap usai menangis. Apa saja cara itu? Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Healthline.

1. Kompres dingin

Kompres dingin dapat membantu mengurangi mata sembap. Caranya basahi lap dengan air dingin dan tekan-tekan pada kedua mata.

Ilustrasi mata sembap. (Foto Javi Indy/Freepik)

2. Pakai masker timun dingin

Taruh irisan timun yang dingin sebagai masker mata. Ini efektif menenangkan mata yang sembap dan mengurangi bengkaknya. Ganti irisan timun baru saat yang sebelumnya sudah tidak dingin.

6 Cara Alami Mengatasi Mata Kering, Salah Satunya Sering Berkedip

3. Pakai masker kantung teh hitam

Teh hitam mengandung kafein yang dapat meredakan bengkak dan meningkatkan sirkulasi. Caranya taruh kantung teh hitam yang sudah dibasahi dan didinginkan selama 20 menit ke kelopak mata. Lalu angkat setelah 15 sampai 30 menit.

Comments