6 Cara ampuh basmi jamur di sepatu, bikin terbebas dari bau tak sedap

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Cara ampuh basmi jamur di sepatu, bikin terbebas dari bau tak sedap

6 Cara ampuh basmi jamur di sepatu, bikin terbebas dari bau tak sedap

KEPONEWS.COM - 6 Cara ampuh basmi jamur di sepatu, bikin terbebas dari bau tak sedap Pernah merasa risih dengan bau sepatu yang tidak sedap? Jikalau sepatumu bagus namun baunya tidak sedap tentu saja membuatmu tampak tidak keren lagi di depan orang-orang. Maka penting untuk menjaga se...

Pernah merasa risih dengan bau sepatu yang tidak sedap? Jikalau sepatumu bagus namun baunya tidak sedap tentu saja membuatmu tampak tidak keren lagi di depan orang-orang. Maka penting untuk menjaga sepatu tetap segar tidak berbau.

Bau pada sepatu biasanya disebabkan oleh jamur. Sepatu yang lembab menyebakan jamur gampang berkembang biak. Bakteri dari kaki juga beradu dengan lingkungan lembab di sepatu dan menimbulkan bau tidak enak.

Namun, kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan sepatu yang bau. Cukup ikuti langkah di bawah ini, dilansir dari yellowtoenailscured.com, Jumat (13/3), untuk menghilangkan jamur. Dijamin sepatu bebas dari bau tidak sedap.

1. Mengeringkan sepatu

foto: theidleman.com

Rutin mengeringkan sepatu di bawah panasnya sinar matahari menjadi salah satu cara efektif menghilangkan jamur. Udara lembab dari sepatu akan keluar sehingga meminimalisir potensi tumbuhnya jamur.

2. Menggunakan pembasmi jamur

foto: bk2.com.br

Di beberapa toko dijual pembasmi jamur untuk kaki atau sepatu. Nah agar simpel cukup membeli semprotan pembasmi jamur. Bisa dibawa ke mana-mana dan praktis.

3. Bedak kaki

foto: target.com

Atlet yang kerap menggunakan sepatu biasanya akan menaburkan bedak kaki di sepatunya. Fungsi bedak kaki agar kelembapan di dalam sepatu berkurang. Bedak kaki akan menyerap udara-udara lembab. Untuk lebih efektif, taburkan bedak kaki di sore hari. Keesokan harinya sepatumu dijamin segar kembali.

Rice, Cara Mudah Atasi KeseleoKeseleo, terpelecok, terkilir pastinya sakit sekali guys. Namun nggak usah khawatir, ikuti cara mudah berikut jikalau kalian mengalaminya.

4. Berganti sepatu secara rutin

foto: sterishoe.com

Menggunakan sepatu yang sama selama berhari-hari menyebabkan kelembapan meningkat. Nah untuk mencegah agar sepatu tidak cepat lembab, baiknya memakai sepatu secara bergantian. Hal ini ditujukan agar ada kesempatan udara masuk ke sepatu yang tidak dipakai, sehingga meminimalisir berkembangbiaknya jamur penyebab bau tidak sedap.

5. Cuci kaus kaki

foto: e-airlic.com

Kaus kaki bisa saja menjadi sumber bau sepatu kalau tidak pernah dicuci. Pilihlah bahan kaus kaki yang cocok dengan kakimu. Jikalau bahan yang kamu pakai tidak cocok akan mempercepat proses keluarnya keringat di kaki sehingga menjadi sarang bakteri dan jamur.

6. Menggunakan cuka

foto: instructables.com

Tingkat keasaman pada cuka dapat mematikan jamur di sepatu. Cukup masukkan cuka kedalam botol semprotan, lalu semprotkan ke sepatumu. Kamu dapat melakukannya setelah memakai sepatu.

Selamat mempraktikkan dan semoga sepatumu bebas bau ya...

(fen)

Comments