6 Cara Agar Tubuh Membakar Lemak Lebih Banyak

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Cara Agar Tubuh Membakar Lemak Lebih Banyak

6 Cara Agar Tubuh Membakar Lemak Lebih Banyak

KEPONEWS.COM - 6 Cara Agar Tubuh Membakar Lemak Lebih Banyak Setiap orang, khususnya para wanita pasti menginginkan tubuh yang langsing. Segala cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal mulai dari diet, olahraga, hingga meminum obat pelangsing. Namun,...

Setiap orang, khususnya para wanita pasti menginginkan tubuh yang langsing. Segala cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal mulai dari diet, olahraga, hingga meminum obat pelangsing.

Namun, ternyata ada cara-cara tertentu untuk membuat kita cepat kurus. Sebuah penelitian mengatakan makan pada jam tertentu akan membantu tubuh membakar lemak lebih banyak.

Bahkan sedikit stres bisa membantu memproduksi lemak cokelat yang membantu membakar energi. Berikut enam cara agar tubuh membakar lebih banyak lemak, seperti dilansir Asia One, Minggu 11 Maret 2018.

1. Selesai makan jam dua siang

Shane Filan makan nasi goreng Indonesia.

Sebagian besar orang makan dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 20.00, tapi penelitian The Obesity Society Annual Meeting menyatakan bahwa makan terakhir pada pukul 14.00 dapat mengurangi rasa lapar, serta membantu tubuh membakar lebih banyak lemak di malam hari. Namun, masih banyak penelitian harus dilakukan untuk mengetahui apakah ini bisa menurunkan berat badan atau ada keuntungan kesehatan lain.

2. Alami sedikit stres

Memiliki kelebihan kalori bisa menyebabkan tubuh Anda menumpuk lemak putih. Di sisi lain lemak cokelat, lemak alami yang umum ditemukan pada orang dengan indeks masa tubuh rendah, membantu membakar energi untuk menciptakan panas tubuh.

Menurut sebuah laporan Experimental Physiology, sedikit stres dapat merangsang aktivitas lemak cokelat. Jadi ingat tidak semua stres itu buruk.

3. Minum teh hijau

Minum teh hijau sebelum olahraga. Minuman ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama berolahraga, dan membantu tubuh mengolah lemak menjadi energi, kata sebuah penelitian Amerika Serikat.

4. Minum susu

Setelah berolahraga, minum susu dapat membantu membakar lemak dua kali lebih banyak dibanding minuman berkarbonasi, seperti minuman isotonik, atau minuman soda tanpa gula. Hal itu berdasarkan studi Penelitian Kesehatan Institut Kanada dan Dewan Susu Nasional Amerika Serikat. Selain itu minum susu diduga menghasilkan otot paling banyak.

5. Makan minyak ikan

Ilustrasi minyak ikan.

Lemak dari minyak ikan dapat mencegah akumulasi lemak tidak sehat di dalam tubuh. Penelitian yang dipublikasikan di Scientific Reports juga menunjukkan bahwa minyak ikan mendorong sel-sel penyimpanan lemak untuk membakar lemaknya menjadi energi.

6. Jangan begadang

Menurut sebuah studi Amerika Serikat, mendapatkan tidur yang cukup dapat membuat tubuh Anda membakar lebih. Sedang kurang tidur dapat mengurangi potensi pembakaran lemak sekitar setengahnya. Begadang juga membuat Anda lapar, sekaligus meningkatkan produksi ghrelin, hormon yang mendorong Anda untuk memakan lebih banyak, sementara tubuh membakar energi lebih sedikit.

Comments