6 Bulan Jadi Wali Kota Solo, Gibran Dapat Pujian dari Bima Arya

Nasional

News / Nasional

6 Bulan Jadi Wali Kota Solo, Gibran Dapat Pujian dari Bima Arya

6 Bulan Jadi Wali Kota Solo, Gibran Dapat Pujian dari Bima Arya

KEPONEWS.COM - 6 Bulan Jadi Wali Kota Solo, Gibran Dapat Pujian dari Bima Arya Wali kota Bogor Bima Arya memuji kinerja Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Kebanggaan terhadap Gibran ini disampaikan oleh Bima Arya saat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) meng...

Wali kota Bogor Bima Arya memuji kinerja Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Kebanggaan terhadap Gibran ini disampaikan oleh Bima Arya saat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 di The Rich Jogja Hotel Jalan Magelang, Yogyakarta pada Rabu 13 Oktober 2021.

Bima Arya menuturkan bahwa meski baru 6 bulan menjabat sebagai Wali kota Solo, Gibran langsung gaspol. Bima Aria di hadapan 53 Wali kota maupun perwakilannya mengajak untuk belajar dari perkembangan Kota Solo.

Walau Mas Gibran anak baru, enam bulan sudah gas pol. Kita sama-sama belajar ke Solo. Dan saling mendorong fastabiqul khairat (berlomba-lomba untuk kebaikan), kata Bima Arya.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI ini mengatakan bahwa Forum ISCFE merupakan rencana tahunan APEKSI ini merupakan sarana yang tepat membuatkan pengalaman membangun ekosistem Smart City karena semua muncul, ada dinas, komunitas, perguruan tinggi, media dan lain-lain. Harapannya layanan kepada masyarakat lebih mudah dan nyaman.

Yang menonjol dari APEKSI ialah persahabatan. Ada yang sudah jadi wali kota dua periode. Kita semua berkolaborasi. Tidak ada persaingan. Saling membuatkan keunggulan, tutur Bima Arya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Photo : VIVA/Fajar Sodiq Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Sementara itu, Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jikalau dirinya baru pertama kali ikut dalam forum APEKSI. Sebagai anak baru, kata Gibran, dirinya pun siap belajar bersama dengan APEKSI.

Comments