6 Buah untuk Kesehatan Kulit, Sering Konsumsi Yuk

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

6 Buah untuk Kesehatan Kulit, Sering Konsumsi Yuk

6 Buah untuk Kesehatan Kulit, Sering Konsumsi Yuk

KEPONEWS.COM - 6 Buah untuk Kesehatan Kulit, Sering Konsumsi Yuk Buah segar merupakan makanan sehat yang perlu rajin dikonsumsi. Alasannya adalah buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi banyak jenis buah memang dapat membu...

Buah segar merupakan makanan sehat yang perlu rajin dikonsumsi. Alasannya adalah buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengonsumsi banyak jenis buah memang dapat membuat kita sehat. Selain memenuhi kebutuhan serat juga cairan. Nah, ternyata ada beberapa macam buah yang dapat membuat kulit kita sehat. Buah apa saja ya?

jeruk

1. Jeruk

Dilansir dari skinkraft.com, buah jeruk diperkaya dengan vitamin C. Vitamin C membuat produksi kolagen meningkat. Minyak alami dari jeruk dapat menjaga kulit agar terhidrasi.

2. Pepaya

Buah ini diperkaya dengan kandungan vitamin C, vitamin A, dan vitamin B. Buah ini dapat menjadi pelembab alami bagi kulit dan kulit akan menjadi lembut. Selain itu buah ini juga dapat memperlancar pencernaan.

3. Lemon

Buah ini memang sudah banyak digunakan untuk produk kesehatan kulit. Buah ini dierkaya dengan vitamin C, yang dapat membantu terhindar dari penuaan dini, membantu mengurangi jerawat, dan bekas jerawat.

4. Semangka

Semangka mengandung 92% kandungan air, jadi kalau kamu konsumsi buah ini, kamu akan sangat terhidrasi. Buah ini mengandung Vitamin C, A, B1, B6 dan Lycopene yang penting dalam meningkatkan kesehatan dan tekstur kulit.

5. Timun

Timun mengandung vitamin C, dan K. Mengonsumsi timun dapat membuat kulit terhidrasi, dan dapat memberi efek dingin pada kulit. Timun juga dapat membantu menyamarkan kantung mata.

6. Nanas

Ternyata nanas dapat membantu menghilangkan tekstur pada kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan mengurangi kemerahan pada kulit karena terbakar sinar matahari. Hal ini dikarenakan nanas mengandung vitamin A, C, dan K.

(DRM)

Comments