6 Buah Ini Bisa Bikin Anda Terlihat Awet Muda

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

6 Buah Ini Bisa Bikin Anda Terlihat Awet Muda

6 Buah Ini Bisa Bikin Anda Terlihat Awet Muda

KEPONEWS.COM - 6 Buah Ini Bisa Bikin Anda Terlihat Awet Muda SALAH satu masalah kecantikan yang sangat tidak diinginkan oleh orang ialah terlihat lebih tua. Memang, penuaan ialah proses alami yang tidak bisa kita hindari. Tapi, bukan berarti kita terlihat lebih...

SALAH satu masalah kecantikan yang sangat tidak diinginkan oleh orang ialah terlihat lebih tua. Memang, penuaan ialah proses alami yang tidak bisa kita hindari.

Tapi, bukan berarti kita terlihat lebih tua dibandingkan umur aslinya. Walaupun tidak dapat menghentikannya, tapi Kamu masih bisa terlihat awet muda loh.

Kuncinya, merupakan sering melakukan perawatan wajah, dan makanan yang Kamu konsumsi. Nah, berikut daftar buah-buahan yang membuat Kamu terlihat awet muda, seperti dikutip dari Red Book.

Nanas

Buah tropis ini dapat membantu kulit Kamu terlihat lembab, sehat dan cerah. Nanas kaya akan mineral yang disebut mangan, mangan ini dapat mengaktifkan enzim yang disebut prolidase.

"Prolidase menyediakan prolin asam amino untuk pembentukan kolagen di kulit yang berperan dalam kekuatan dan elastisitas kulit," kata Pendiri The Well Necessities and TWN Collection Lisa Hayim.

Manfaat Buah

Lemon

Vitamin C memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan genetik yang optimal. Selain itu, vitamin C juga dapat membuat kulit Kamu tampak lebih cerah.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Nutrition, wanita yang banyak mengkonsumsi vitamin C mempunyai kulit yang lebih halus dan lebih sedikit kerutan. Oleh karena itu mengonsumsi lemon dapat membuat Kamu tetap awet muda.

Semangka

Manjakan diri Kamu dengan sepotong buah musim panas ini agar kulit Kamu tetap awet muda.

"Semangka mengandung likopen yang berperan sebagai tabir surya alami untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang dapat merusak dan membuat kulit menua, serta membuat kulit terlihat kusam," kata Lyssie Lakatos dan Tammy Lakatos Shames alias The Nutrition Twins.

Ahli Gizi Lisa De Fazio juga mengatakan. kandungan air dalam semangka dapat membantu menjaga kulit tetap lembab dan sehat.

Selanjutnya

Comments