6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion

KEPONEWS.COM - 6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih dikenal dengan nama Atta Halilintar lahir di Dumai, Riau, 20 November 1994. Ia merupakan anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar. Atta kini lebih dikenal se...

Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih dikenal dengan nama Atta Halilintar lahir di Dumai, Riau, 20 November 1994. Ia merupakan anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar. Atta kini lebih dikenal sebagai YouTuber.

Atta Halilintar telah sukses meraih subscribers terbanyak di Indonesia. Ia kini mempunyai 10 juta subscribers. Merujuk Social Blade per 13 Februari 2019, Atta diprediksi mendapatkan penghasilan sekitar US$ 36,9 ribu hingga US$ 591,1 ribu per bulan atau sekitar Rp 517 juta hingga Rp 8,2 miliar.

Atta sendiri lahir dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Lahir dari keluarga pebisnis, membuat dirinya lihai untuk menjadi pengusaha. Ia belajar jadi pengusaha ketika usaha orangtuanya kesulitan.

Pada usia 11 tahun, Atta merintis usaha kecil-kecilan dengan menjual nomor perdana. Setelah itu, Atta menjajal usaha baru dengan menjual kendaraan bekas. Tak hanya usaha kartu perdana dan kendaraan bekas, Atta juga menjual ponsel produk China. Hebatnya, seluruh bisnisnya ini sukses.

Kepopuleran Atta bermula saat sang ibu menulis buku bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team. Buku ini mengisahkan perihal perjalanan kehidupan keluarganya, dengan 11 anak, keliling dunia tanpa bantuan pembantu dan baby sitter. Baru setelahnya, satu persatu anggota Gen Halilintar dikenal masyarakat.

Kini dengan jumlah subscribers mencapai 10 juta, Atta pun bergelimang uang. Namun, ternyata ladang usaha Atta bukan hanya dari YouTuber. Mempunyai jiwa usaha dan terlatih semenjak muda, membuat ia tak sulit membangun usaha untuk menambah pundi-pundi uang yang berlimpah.

Usaha Atta ini mulai dari fashion hingga masakan. merangkum dari banyak sekali sumber wacana bisnis-bisnis Atta Halilintar.

1. Cake Masa Depan.

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019

foto: Youtuber

Tak ingin ketinggalan dengan seleb lainnya, Atta juga memilih usaha cake sebagai salah satu usaha untuk menambah pundi-pundi uangnya. Cake Masa Depan ini baru pertama kali dibuka Maret 2018 di Jogja.

Cake Masa Depan ini merupakan sebuah kue yang lembut dengan varian rasa memakai biskuit biskuit atau jajanan camilan kekinian dan laris. Ada 5 varian rasa yang disajikan oleh Cake Masa Depan by Atta Halilintar ini yaitu toblerone, snicker, orea vanilla, chizy velvet dan rainbow chaha.

2. Atta Halilintar Habit (AHHA).

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019

foto: Instagram/@attahalilintarhabit

Atta Halilintar mempunyai gaya yang casual. Ternyata Atta kerap memakai outfit yang merupakan clothing line-nya sendiri, namanya AHHA.

Jenis item fashion yang dikeluarkan oleh AHHA seperti T-Shirt, topi, hoodie dan sweater. Bukan hanya menjadi pemilik dari AHHA, Atta kerap terlihat memasarkan clothing line miliknya dengan menjadi modelnya.

3. AHHA Hijab

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019

foto: Instagram/@ahhahijab

Usaha busana muslimah sedang menjadi tren saat ini. Tak terkecuali para seleb-seleb yang juga ikut meramaikan usaha ini. Atta Halilintar pun juga melakukan hal serupa. Bisnisnya ini dinamainya Atta Hijab.

4. Medan Mulaka.

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019

foto: Instagram/@medanmulaka

Masakan lain yang menjadi ladang usaha Atta ialah toko oleh-oleh Medan Mulaka di Medan. Toko oleh-oleh ini baru dibuka pada Desember tahun kemarin.

Atta menggandeng pengusaha usaha kecil menengah atau UMKM untuk "memperkaya" jenis oleh - oleh yang dijual. Ada empat varian rasa yang ditawarkan adalah Mulaka tiramisu, red velvet, keju dan cokelat. Mengingat bolu cake di Medan cukup dikenal sebagai oleh - oleh, maka Atta mengaku gerai itu juga ada menjual bolu.

5. AHHA Publishing.

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019

foto: Instagram/ahhapublishing

Semenjak kecil sudah terbiasa berbisnis, Atta pun pandai memanfaatkan celah usaha. Ia pun mengembangkan Ahha publishing. Melalui lini usaha ini, ia menjual buku coretan tangannya. Buku ini berisi kata-kata bijak yang dapat memotivasi orang untuk mencapai kesuksesan.

6. AHHA Production

Ahha Production ini yang menyokong aktivitas Atta Halilintar saat jadi YouTuber. Lini bisnisnya ini pun berkembang pesat. Buktinya Atta Atta Halilintar menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara yang mempunyai subscribers lebih dari 10 juta.

Recommended By Editor

Comments