6 Aplikasi Nonton Film Anime Legal Subtitle Indonesia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

6 Aplikasi Nonton Film Anime Legal Subtitle Indonesia

6 Aplikasi Nonton Film Anime Legal Subtitle Indonesia

KEPONEWS.COM - 6 Aplikasi Nonton Film Anime Legal Subtitle Indonesia Kini anime juga merajai dunia film dan siaran televisi, bahkan kini banyak software film anime yang bisa dijadirkan rekomendasi. Software nonton anime semakin banyak dicari, apalagi saat ini sedang...

Kini anime juga merajai dunia film dan siaran televisi, bahkan kini banyak software film anime yang bisa dijadirkan rekomendasi.

Software nonton anime semakin banyak dicari, apalagi saat ini sedang masa pandemi dan kegiatan banyak dilakukan di rumah.

Dulu kita menonton anime itu dari siaran televisi. Doraemon, Digimon, Ninja Hattori, semuanya itu disiarkan pada hari Minggu. Namun sekarang kita bisa menyaksikannya lewat laptop atau smartphone melalui streaming.

Sayangnya di Indonesia masih banyak yang tidak mengetahui hal tersebut dan lebih memilih untuk menonton anime lewat situs ilegal. Bukan hanya karena alasan ketidaktahuan, tidak sedikit yang berlasan tidak berkenan untuk melakukan langganan berbayar.

Semarak Olimpiade Tokyo 2020, 5 Rekomendasi Anime Bertema Olahraga

Pasalnya, menonton lewat layanan ilegal dapat mendatangkan bahaya malware, virus, hingga pencurian data. Berikut software nonton anime legal yang rangkum dari banyak sekali sumber.

Film anime bertema masakan. (YouTube)Film anime bertema masakan. (YouTube)

1. Crunchyroll
Crunchyroll menyediakan banyak sekali anime yang sedang hangat diputar di Jepang dan internasional. Kamu bisa menontonnya secara gratis, namun tidak semuanya. Untuk bisa memutar semua video yang langsung di Crunchyroll, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

2. Netflix
Selain berisikan film dan series, Netflix juga menyediakan anime berbobot. Pilihannya tidak sebanyak software lain, namun semuanya telah dikurasi sesuai dengan kualitas mereka. Software nonton anime ini mempunyai anime langsung yang susah didapat untuk ditonton dari situs atau software lain.

3. Genflix
Genflix ialah layanan streaming yang dirilis oleh Indosat. Jadi pastinya semua bentuk fasilitas di dalamnya tersedia dalam bahasa Indonesia. Kemudian biaya langganan Genflix paling sesuai untuk penonton Indonesia. Pasalnya kita bisa langganan satu hari saja dengan kisaran kurang dari Rp10 ribu. Untuk urusan daftar anime yang tersedia, Genflix punya banyak koleksi anime-anime keren dan disesuaikan dengan anime yang populer di Indonesia.

4. Iflix
Software nonton anime yang satu ini kini memakai sistem yang dilakukan YouTube, dengan menghadirkan iklan di setiap tontonannya, sebagai profit perusahaan. Software nonton anime ini juga punya daftar koleksi anime yang lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Mereka juga menghadirkan anime on going, walaupun jadwalnya agak terlambat dibanding penayangan asli.

6 Anime 'Mengandung Bawang', Sukses Bikin Penonton Mewek

5. iQIYI
iQIYI merupakan sebuah platform video dari yang banyak menayangkan drama dari banyak sekali negara. Selain drama, kamu juga bisa menonton film, variety show, dan bahkan anime di sini. Serunya lagi, kamu bisa menonton gratis kalau tidak masalah harus menonton dengan kualitas resolusi 720p atau lebih kecil.

6. Vidio.com
Lebih dikenal sebagai layanan streaming televisi, Vidio ternyata mempunyai deretan anime yang lumayan lengkap. Seperti yang lainnya, Vidio juga mempunyai pilihan nonton gratis. Tentu saja, akses yang tersedia terbatas dan kamu harus siap diganggu oleh iklan. Namun kalau kamu ingin berlangganan, Vidio dibanderol mulai dari Rp49 ribu per bulan.

Itulah software nonton film anime yang bisa kamu coba, selamat menonton. (Kontributor HiTekno.com/Afifah Cinthia Pasha)

Comments