6 Anak Gawang yang Kini Sukses Jadi Pemain Top, Salah Satunya Phil Foden

Sepakbola

Sports / Sepakbola

6 Anak Gawang yang Kini Sukses Jadi Pemain Top, Salah Satunya Phil Foden

6 Anak Gawang yang Kini Sukses Jadi Pemain Top, Salah Satunya Phil Foden

KEPONEWS.COM - 6 Anak Gawang yang Kini Sukses Jadi Pemain Top, Salah Satunya Phil Foden Menjadi anak gawang bukanlah sesuatu yang memalukan. Siapa sangka dalam tugasnya memungut bola, mereka bisa banyak belajar dari pemain yang beradu di lapangan dan menjadi bintang top di kemudian hari....

Menjadi anak gawang bukanlah sesuatu yang memalukan. Siapa sangka dalam tugasnya memungut bola, mereka bisa banyak belajar dari pemain yang beradu di lapangan dan menjadi bintang top di kemudian hari.

Di sepak bola teratas Eropa, biasanya anak gawang atau Ball Boy memakai para pemain di akademi. Tak ayal, kesempatan itu menjadi kesempatan berharga bagi para pemain muda di suatu klub.

Menjadi anak gawang memberikan kesempatan ke banyak para pemain muda untuk menonton laga berbobot atau melihat para idolanya bermain.

Sedikit banyak ilmu bisa didapatkan para pemain muda di suatu laga tersebut dari hanya menjadi anak gawang yang berguna untuk menjadi pemain hebat seperti yang mereka tonton secara langsung.

Pemilik Anyar Nomor 10 AC Milan, Brahim Diaz Siap Habis-habisan di Musim Baru

Oleh karenanya, banyak pemain top di liga-liga Eropa saat ini bermula dari perannya sebagai anak gawang saat masih kecil. Lantas, siapa saja anak gawang yang sukses menjadi pemain top, berikut 6 daftar pemain tersebut.

1. Phil Foden (Manchester City)

Phil Foden saat jadi anak gawang. (Twitter/@ESPNUK)Phil Foden saat jadi anak gawang. (Twitter/@ESPNUK)

Phil Foden disebut sebagai salah satu pemain muda berbakat di dunia sepak bola saat ini. Di usianya yang baru 21 tahun, ia bisa menembus tim utama Manchester City yang bertabur bintang.

Permainannya yang dinamis membuat Foden dijuluki Stockport Iniesta yang merujuk asal daerahnya adalah Stockport di daerah Manchester.

Semenjak kecil, Foden telah menimba ilmu di akademi Manchester City. Tak jarang, ia berkesempatan menonton aksi klubnya bermain.

Diminati Manchester City, Sudikah Cristiano Ronaldo Khianati Manchester United?

Bahkan, Foden juga pernah merasakan menjadi Player Escort atau maskot dan anak gawang di Maine Road atau Etihad Stadium.

Comments