6 Alasan sneakers Vans digemari anak muda, begini cara merawatnya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

6 Alasan sneakers Vans digemari anak muda, begini cara merawatnya

6 Alasan sneakers Vans digemari anak muda, begini cara merawatnya

KEPONEWS.COM - 6 Alasan sneakers Vans digemari anak muda, begini cara merawatnya Kamu penyuka sneakers? Pasti dong sudah nggak asing dengan sepatu merek Vans. Merek sepatu asal Anaheim California yang berdiri di tahun 1970 ini memang banyak digemari anak muda. Awalnya, sepatu Vans...

Kamu penyuka sneakers? Pasti dong sudah nggak asing dengan sepatu merek Vans. Merek sepatu asal Anaheim California yang berdiri di tahun 1970 ini memang banyak digemari anak muda.

Awalnya, sepatu Vans hanyalah diperuntukkan untuk kalangan pemain skateboard dan pengendara sepeda BMX saja. Hal tersebut dinilai sebagai langkah yang berani. Terutama, karena pada tahun tersebut, mayoritas produsen sepatu berfokus pada pangsa pasar sepatu olahraga basket dan sepatu sepakbola.

Lambat laun semakin banyak anak-anak muda yang jatuh hati dengan merek sepatu ini. Terutama, di kalangan generasi milenial yang mempunyai gaya hidup dinamis. Berikut sejumlah alasan di balik ketenaran merek sepatu Vans di kalangan generasi milenial.

1. Cocok dikenakan di banyak sekali kesempatan

Salah satu penentu pasti dari asli tidaknya produk sepatu Vans yang akan Kamu beli bisa dilihat dari harganya. Vans merupakan produsen sepatu dengan nama yang sudah terkenal diseluruh dunia. Sudah pasti, produk sepatu yang ditawarkan pun tidak murah. Untuk satu pasang sepatu merek Vans, paling tidak kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 500.000. Semakin langka sepatu tersebut, sudah pasti semakin mahal pula harganya. Sebaliknya kalau kamu mendapatkan produk sepatu Vans dengan harga yang jauh di bawah Rp500 ribu, bisa dipastikan itu merupakan sepatu palsu.

Tips merawatnya

Agar dapat digunakan terus hingga bertahun-tahun, simak tips merawat sepatu Vans berikut ini.

1. Jangan tunda mencuci saat sepatu kotor

Sneakers Vans 2021

Saat sepatu kotor, jangan menunda untuk mencucinya. Semakin lama kamu menundanya, maka kotoran yang menempel tersebut akan semakin sulit untuk dibersihkan dan membuat sepatu kamu terlihat kusam.

2. Hindari mencuci dengan mesin cuci

Sangat disarankan mencuci sepatu secara manual. Untuk menggosok bagian yang terkena kotoran, kamu bisa memakai sikat gigi bekas. Hindari memakai mesin cuci. Putaran mesin cuci dapat mengakibatkan material sepatu lebih mudah terkoyak dan beresiko menyusut. Tekstur kain pun menjadi kasar. Sehingga membuat sepatu tersebut tidak lagi nyaman dikenakan.

3. Simpan di tempat kering dan sejuk

Saat menyimpan sepatu, pastikan untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering dengan sirkulasi udara yang baik. Hal tersebut ditujukan untuk mencegah munculnya aroma yang tidak sedap pada sepatu dan menghindarinya dari jamur. Jikalau harus diletakkan di dalam lemari tertutup, gunakan silica gel yang berperan dalam membantu menyerap kelembapan.

Comments