6 Alasan Penglihatan Berkurang pada Usia Muda

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Alasan Penglihatan Berkurang pada Usia Muda

6 Alasan Penglihatan Berkurang pada Usia Muda

KEPONEWS.COM - 6 Alasan Penglihatan Berkurang pada Usia Muda Penglihatan cenderung bertambah kabur saat usia bertambah. Dulu memang tidak banyak orang pada usia 20-an memakai kacamata baca.Namun, kini banyak masalah penglihatan dapat muncul jauh sebelum Anda me...

Penglihatan cenderung bertambah kabur saat usia bertambah. Dulu memang tidak banyak orang pada usia 20-an memakai kacamata baca.

Namun, kini banyak masalah penglihatan dapat muncul jauh sebelum Anda memasuki usia tua. Hal ini terjadi sering karena gaya hidup dan kondisi medis. Cari tahu apa yang mungkin memicu penglihatan Anda menurun, plus cara menghindarinya.

1. Anda menatap layar hampir sepanjang hari

Sebagian besar dari kita menghabiskan waktu 400 menit sehari melihat layar komputer, laptop, TV, dan ponsel.

Semua ini menempatkan Anda pada risiko menderita ketegangan mata digital atau digital eye strain (DES).

Gejala DES meliputi mata lelah dan penglihatan kabur. Ketika menatap layar, tanpa Anda sadari Anda jarang berkedip dan ini menambah buruk keadaan, menyebabkan mata kering dan iritasi.

Studi menunjukkan, frekuensi berkedip berkurang hampir sebanyak 70 persen ketika seseorang menggunakan perangkat digital.

Membaca rangkaian huruf-huruf di layar komputer atau ponsel membuat mata Anda bekerja lebih keras.

Penyebabnya, huruf digital terbentuk dari titik-titik kecil dan tidak tajam yang didefinisikan sebagai karakter yang solid pada halaman yang dicetak, jelas Jeffrey Anshel, OD, seorang optometrist di Carlsbad, California, dan penulis buku Visual Ergonomics in the Workplace.

Untungnya, gejala DES bisa dicegaj dengan mereka di tempat pertama dengan mengikuti aturan 20:20:20.

6 Alasan Penglihatan Berkurang pada Usia Muda

Comments