6 Alasan Aktivitas Seksual Bisa Bikin Hidup Lebih Lama dan Bahagia

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

6 Alasan Aktivitas Seksual Bisa Bikin Hidup Lebih Lama dan Bahagia

6 Alasan Aktivitas Seksual Bisa Bikin Hidup Lebih Lama dan Bahagia

KEPONEWS.COM - 6 Alasan Aktivitas Seksual Bisa Bikin Hidup Lebih Lama dan Bahagia Orang-orang yang lebih banyak berhubungan seks, dilaporkan merasa lebih santai, lebih bahagia, dan tahu bagaimana mengatasi stres. Setelah orgasme, ada gelombang ketenangan dan relaksasi yang dirasaka...

Orang-orang yang lebih banyak berhubungan seks, dilaporkan merasa lebih santai, lebih bahagia, dan tahu bagaimana mengatasi stres. Setelah orgasme, ada gelombang ketenangan dan relaksasi yang dirasakan, makanya kebanyakan pria jatuh tertidur. Banyak orang yang menikmati seks teratur mengaku tidur lelap dan lebih segar esok harinya. Jadi manfaat lain seks merupakan mendapatkan kualitas tidur yang membuat Kamu mengatasi stres lebih efisien.

3. Meningkatkan peredaran darah

Saat terangsang, peredaran darah seperti dipompa dan peredaran ke otak meningkat. Peningkatan detak jantung dan peredaran darah ke otak menghasilkan kinerja yang lebih baik (baik di kamar maupun di luar kamar tidur). Cadangan darah segar yang dipompa melalui seluruh tubuh memberi organ tubuh oksigen yang cukup serta menyingkirkan yang tak berguna. Jadi seks bisa membersihkan sistem.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

4. Menjaga tubuh

Manfaat lainnya membantu Kamu tetap fit dan sadar diri. Fisik prima bagus, tapi percuma bila tak menyukai diri sendiri. Berhubungan seks membuat Kamu berkeinginan terus-menerus menjaga tubuh agar selalu prima.

5. Hidup lebih lama

Terkadang orgasme diisebut sebagai little death, namun merasakan orgasme 2 kali seminggu bisa menambah usia. Setiap kali orgasme, hormon DHEA (dehidroepiandrosteron) meningkat sebagai respons terhadap kesenangan dan ejakulasi. DHEA meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengganti jaringan yang rusak, meningkatkan kecerdasan, menjaga kulit tetap sehat, dan menjadi antidepresan yang baik. Intinya, Kamu bisa hidup lebih lama.

6. Lebih banyak hormon

Kadar testosteron dan estrogen meningkat saat menjalani aktivitas seksual teratur. Testosteron bukan saja meningkatkan keinginan untuk berhubungan seks, tapi juga memperkuat tulang dan otot, serta menjaga kesehatan jantung. Pada wanita, seks meningkatkan estrogen yang mencegah penyakit jantung. Tahu mengapa wanita suka sekali disentuh dan dibelai? Itu karena peningkatan estrogennya. Hormon ini pula yang berperan dalam aroma tubuh. Estrogen membuat wanita sentimental, sementara peningkatan testosteron menimbulkan keinginan untuk berhubungan seks.

Rekomendasi

Comments