50.000 Perusahaan 'Digiring' ke Pasar Modal

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

50.000 Perusahaan 'Digiring' ke Pasar Modal

50.000 Perusahaan 'Digiring' ke Pasar Modal

KEPONEWS.COM - 50.000 Perusahaan 'Digiring' ke Pasar Modal JAKARTA - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen mengatakan, hingga ketika ini jumlah investor yang terdaftar di pasar modal sudah mencapai sekira 1 juta. Artinya da...

JAKARTA - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen mengatakan, hingga ketika ini jumlah investor yang terdaftar di pasar modal sudah mencapai sekira 1 juta. Artinya dari 250 juta orang penduduk RI jumlah tersebut masih sangat kecil sehingga peluang pertumbuhan masih tinggi.

Menurutnya, jumlah emiten di Indonesia ketika ini masih di bawah 600 perusahaan dan investor masih 1 juta yang tercatat di pasar modal. Padahal di Kementerian Hukum dan HAM jumlah perusahaan yang terdaftar sekira 50.000. Sehingga diharapkan nantinya perusahaan-perusahaan tersebut mau untuk bergabung ke pasar modal.

BERITA REKOMENDASI

"Konon katanya ada 50.000 PT yang ada di departemen Kemenkumham yang terdaftar. Belum lagi dengan tax amnesty sekarang mestinya mungkin jauh lebih transparan, perusahaan-perusahaan yang dulu mungkin punya pertimbangan pajak untuk bisa terbuka sebagai perusahaan publik," jelasnya.

Siap-Siap! OJK Bidik 50.000 Perusahaan untuk Melantai di BEI

50.000 Perusahaan 'Digiring' ke Pasar Modal

Comments

loading...